Landasan Pacu Kepemimpinan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Landasan Pacu Kepemimpinan


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kepemimpinan

Judul asli : --
Penulis : Robby I. Chandra
Penerjemah : --
Penerbit : Gloria Graffa, Yogyakarta 2004
Ukuran buku : 11 x 18 x 0,6 cm
Tebal : 120 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 12/2006

Dalam buku ini, hal utama yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin sejati adalah kompetensi dan karakter kristiani dasar. Bab pertama dalam buku ini dengan jelas menjabarkan bahwa seseorang bisa berhasil menjadi pemimpin ketika ia menerima kepercayaan, baik dari Tuhan maupun dari orang lain. Hal inilah yang menjadi landasan pacu supaya kepemimpinannya bisa memberikan dampak bagi dirinya dan orang-orang yang dipimpinnya. Untuk mempertajam konsep tentang kepercayaan ini, tersedia buku kerja yang membahas bagaimana mendapatkan kepercayaan dan mengalahkan ketakutan. Buku kerja ini bisa digunakan sebagai proses evaluasi diri.

Dalam buku yang ditulis dengan bahasa yang sederhana ini, penulis memberikan penjelasan yang runtut tentang seluk-beluk pemimpin termasuk beragam jenis pemimpin--pemimpin transformasional, pemimpin transaksional, pemimpin yang melayani, juga jenis pemimpin dalam organisasi: pemimpin lokal, pemimpin network, dan pemimpin eksekutif yang memiliki ciri khas masing-masing. Jadi, isi dari buku ini bisa menjadi bekal bagi Anda yang sedang mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin dan bisa menjadi cermin bagi para pemimpin untuk mengevaluasi kepemimpinannya sekarang ini.

Nilai plus dari buku yang juga diperkaya dengan sejumlah halaman daftar bacaan ini adalah ditampilkannya kisah keberhasilan beberapa orang pemimpin yang berhasil. Namun, hal ini juga bisa menjadi ganjalan karena sebagian besar pembaca belum tentu mengenal orang-orang yang dijadikan contoh oleh penulis. Juga program P321, program pelatihan kepemimpinan yang disebut-sebut penulis telah melahirkan beberapa pemimpin di berbagai tempat. Alangkah baiknya, jika disertakan penjelasannya.

Peresensi: Alia

Komentar