Lady In Waiting | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Lady In Waiting


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul buku : Lady in Waiting -- Wanita dalam Penantian
Judul asli : Lady in Waiting
Penulis/Penyusun : Jackie Kendall dan Debbie Jones
Penerjemah : Natania Tiendas
Editor : Sofian Gunawan Sumardi
Penerbit : Pionir Jaya, Bandung 2011
Ukuran buku : 20,8 x 14,8 cm
Tebal : 180 halaman
ISBN : 979-542-264-2
Buku Online : http://books.google.co.id
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 141/2014

Dalam sebagian besar budaya masyarakat Indonesia, wanita adalah pihak yang menunggu pinangan. Tabu bagi seorang wanita untuk "mengejar-ngejar" pria agar menyuntingnya. Oleh karena itu, wanita biasanya lebih sering menunggu. Lantas, dalam menantikan seorang pria yang "tepat", yang akan datang meminang, apakah yang harus dilakukan oleh seorang wanita Kristen yang masih lajang? Penjelasan dan pemaparan Jackie Kendall dan Debbie Jones dalam buku "Lady in Waiting" ini dapat memberi referensi bagi kita untuk memperoleh jawaban yang tepat atas pertanyaan tersebut. Jackie Kendall dan Debbie Jones adalah penulis yang menaruh perhatian terhadap kaum wanita. Selain buku "Lady in Waiting", mereka juga menghasilkan buku-buku yang lain seperti "Lady in Waiting: Developing Your Love Relationships", "Lady in Waiting: Devotional Journal and Study Guide", dan "Lady in Waiting: Becoming God's Best While Waiting for Mr. Right".

Buku "Lady in Waiting" ini memiliki sepuluh bab yang menitikberatkan pada bagaimana menjadi wanita (lajang, menikah, atau janda) yang tepat sekaligus saleh untuk menjadi pendamping hidup seorang pria. Bahkan, tujuan finalnya adalah bagaimana menjadi mempelai wanita yang terhormat bagi Mempelai Pria Surgawi kita, Tuhan Yesus. Dalam penjelasannya, Jackie Kendall dan Debbie Jones menyebut-nyebut Rut sebagai contoh wanita yang memiliki kesalehan dan kebijaksanaan dalam mengambil keputusan akan masa depannya. Di akhir bab, pembaca diajak untuk menjawab pertanyaan refleksi yang mempermudah dalam mengambil inti dari penjelasan yang diutarakan penulis. Dalam buku ini, pengupasan ide pikiran Jackie Kendall dan Debbie Jones juga alkitabiah karena didasarkan pada kebenaran Alkitab. Keistimewaan lain dari buku ini adalah adanya daftar referensi buku yang cukup banyak, yang terkait dengan topik yang dibahas dalam buku ini.

Para wanita lajang, ibu-ibu, maupun para janda sangat dianjurkan untuk membaca buku ini agar kita semua terus termotivasi untuk menjadi dan menanti Mempelai Pria kita, Kristus, dengan tak bercacat dan tak bercela. Selamat menjalani penantian dan tetaplah bersukacita dalam menantikan Tuhan.

Peresensi: S. Setyawati

Komentar