Kunci Keberhasilan - Kiat Sukses dalam Karier, Usaha, Keluarga, dan Pelayanan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Kunci Keberhasilan - Kiat Sukses dalam Karier, Usaha, Keluarga, dan Pelayanan


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pekerjaan/Karier

Judul asli : --
Penulis : Bambang Widjaja
Penerjemah : --
Penerbit : Penerbit ANDI, Yogyakarta 2004
Ukuran buku : 12 x 19 cm
Tebal : 106 halaman
Sumber : Bahan non pub

Pandangan masyarakat kita pada umumnya mengatakan bahwa keberhasilan seseorang diukur dari materi yang dia dapatkan atau miliki. Namun, pandangan itu tentu saja tidak berlaku bagi orang percaya, bukan? Keberhasilan seseorang tidak hanya dilihat dari kekayaan yang dimilikinya, jabatan yang dipangkunya dan kemewahan gaya hidupnya. Keberhasilan adalah ketika kita bisa melakukan apa yang kita rencanakan, memperbaiki kesalahan dan kekurangan sehingga itu menjadi semakin baik, dan bisa mengatasi hambatan dan keluar menjadi pemenang. Bagi orang percaya satu-satunya kunci keberhasilan dalam pekerjaan, keluarga, usaha, atau pelayanan kita adalah penyerahan diri secara total kepada Tuhan - artinya kita mengikutsertakan Tuhan di dalam setiap aktivitas kita. Melibatkan Tuhan dan menomorsatukan Dia di dalam setiap rencana hidup kita merupakan keberhasilan yang sejati.

Lalu bagaimana jika kita diperhadapkan pada sebuah kegagalan dalam masalah di atas? Jangan patah semangat terlebih dahulu. Bambang Widjaja, penulis buku "Kunci Keberhasilan" , adalah seorang pembicara "motivational dan spiritual renewal" di berbagai forum di Indonesia, Amerika Serikat, Eropa, dan Australia. Penulis sampai sekarang juga masih menjabat sebagai Ketua Umum PII, sebuah lembaga aras nasiional yang beranggotakan 84 sinode dan 98 yayasan dengan lebih dari 10.000 gereja yang tersebar di seluruh nusantara. Melalui buku ini dia membagikan kiat sukses di dalam karier, usaha, keluarga, dan pelayanan berdasar pengetahuan dan pengalaman yang dia miliki.

Kita terkadang sering frustasi sendiri ketika kenyataan tidak sejalan dengan harapan. Apa saja yang sudah kita rencanakan di dalam pekerjaan, studi, keluarga, dan lainnya kelihatan sulit diraih dan usaha yang telah kita lakukan tidak segera membuahkan hasil. Jangan berpikir demikian! Lantas apakah keadaan ini akan membaik? Temukan jawabannya di dalam buku ini. Buku ini mengajak Anda untuk meletakkan sepenuhnya perencanaan dalam hidup kita kepada Tuhan (Hlm. 38-40). Tersaji dengan bahasa deskripsi yang menarik dan enak dibaca, buku ini terdiri dari tiga bab meliputi: Meraih Keberhasilan dalam Hidup, Memaksimalkan Potensi Anda, dan Tetap Tegar di Masa Sukar. Dan di tiap bab diberikan langkah dan tips praktis untuk Anda.

Beberapa pengalaman-pengalaman penulis juga mewarnai buku yang bertebal 106 halaman ini. Di tiap akhir pembahasan diberikan kesimpulan yang menjadi penegas dari setiap pemaparan yang diberikan oleh penulis. Jika saat ini Anda sedang membutuhkan stategi dan inspirasi untuk menata kembali karier, usaha, keluarga, dan pelayanan Anda, buku ini bisa menjadi salah satu sumber semangat
Anda. Selamat membaca!

Peresensi: Kristina Dwi L

Komentar