Kepemimpinan dalam Perspektif Alkitab | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Kepemimpinan dalam Perspektif Alkitab


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kepemimpinan

Judul asli : --
Penulis : Eka Darmaputera
Penerjemah : --
Penerbit : Kairos, Yogyakarta
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal : 152 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 12/2006

Ada sesuatu yang "khusus" yang mengilhami dan kemudian membidani kelahiran buku ini. Hal itu tak lain adalah keprihatinan penulis yang amat mendalam terhadap situasi kepemimpinan di negeri ini pada umumnya, dan di gereja-gereja kita pada khususnya.

Akibat buruk dari situasi ini sungguh sangat terasa. Negeri ini, dan gereja-gereja kita, bergerak tanpa arah serta bersibuk diri tanpa makna. Dan hasilnya hanyalah kepenatan, tanpa tahu untuk apa melakukan itu semua.

Pemimpin-pemimpin kita banyak, tetapi mereka tidak memimpin. Pemimpin-pemimpin itu, seperti tutur Yehezkiel, minum susu dan makan daging domba-domba gembalaan mereka. Tapi tidak membebat luka-luka mereka, tidak mengarahkan perjalanan mereka. Pendek kata, tidak memedulikan kesejahteraan mereka. Bukankah begitu, lebih kurang, situasi kita saat ini?

Betapa "akibat" dari krisis kepemimpinan itu begitu nyata dan begitu terasa. Tapi, apa penyebabnya? Apa akar "persoalannya"? Itulah substansi buku ini.

Kepemimpinan telah direduksi menjadi perkara "keterampilan" semata. K2risis kepemimpinan hendak diatasi dengan kursus-kursus dan latihan-latihan kepemimpinan. Maka, hasilnya pun mudah kita duga.

Menurut keyakinan penulis, akar penyebab dari krisis kepemimpinan yang tengah kita alami ini jauh lebih dalam letaknya dan lebih mendasar sifatnya. Sekiranya Anda berminat untuk mengenalinya lebih lanjut, buku sederhana ini adalah persembahan khusus dari penulis untuk Anda.

Sumber diambil dan diedit seperlunya dari:

Nama situs : www.penerbitkairos.com
Peresensi : Tidak dicantumkan
Alamat URL : http://www.penerbitkairos.com/

Komentar