Kemuliaan Kristus | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Kemuliaan Kristus


Kategori: Resensi Buku Cetak, Paskah

Kemuliaan Kristus
Judul asli  :   
Penulis  :  John Owen
Penerjemah  :  Hendry Ongkowidjojo
Penerbit  :  Penerbit Momentum, Surabaya 1998
Ukuran buku  :  14 x 21 cm
Tebal  :  105 halaman
Sumber  :  Pub. e-Buku edisi 18/2007

Buku yang ditulis oleh John Owen ini bermaksud menjelaskan bagaimana Alkitab menggambarkan kemuliaan Tuhan Yesus. Dalam buku ini, beliau menunjukkan betapa kemuliaan Kristus merupakan hal yang tidak terpisahkan dari keberadaan diri-Nya. Dengan demikian kalau kita mengenal Kristus, kita juga akan mengenal kemuliaan-Nya.

Melalui halaman demi halaman yang terdapat di buku ini Anda akan memperoleh pemaparan mengenai keberadaan-Nya sebagai satu-satunya Gambar Allah bagi orang percaya sekaligus Pengantara Allah dengan manusia yang dapat kita lihat melalui kerendahan hati-Nya, kasih-Nya, ketaatan-Nya, dan kemuliaan-Nya.

Adanya perbedaan cara pandang kita dalam melihat kemuliaan Kristus di masa sekarang dan di masa depan juga dijelaskan dalam tiga bab pembahasan di buku ini. Diawali dengan penjelasan bagaimana kita melihat Kristus di masa sekarang, yaitu dengan iman, dan melihat Kristus di masa yang akan datang, yaitu dengan bertemu muka dengan muka. Kita diajak untuk menguji diri kita sendiri untuk melihat apakah kita sedang terus berusaha untuk semakin mendekat kepada penglihatan yang sempurna akan kemuliaan Kristus di surga kelak.

Pada bab terakhir buku ini, John Owen menyampaikan kepada kita betapa sebagai orang Kristen, kita dapat memperoleh anugerah baru yang akan memperbaharui kehidupan rohani kita.

Peresensi: Pipin

Komentar