Kemerdekaan yang Sejati | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Kemerdekaan yang Sejati


Kategori: Berita

Bulan Agustus adalah bulan yang istimewa bagi bangsa Indonesia karena pada bulan ini bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan. Namun apakah bangsa ini sudah menghirup kemerdekaan yang sesungguhnya? Kemerdekaan yang sejati hanya ada di dalam Yesus. Jika Anda menerima Kristus sebagai Juru Selamat pribadi Anda, maka Ia pasti memerdekakan Anda melalui kemenangan-Nya di kayu salib atas dosa dan kematian. Jika Anda belum mengalami kemerdekaan, hal itu mungkin disebabkan karena Anda belum berdiri teguh di dalam iman atau belum secara lengkap menjalankan kedudukan Anda di dalam Kristus. Orang Kristen harus bertanggung jawab untuk melakukan apa saja yang diperlukan agar hubungan pribadi yang benar dengan Allah terpelihara. Keselamatan Anda yang kekal tidak akan hilang, sebab Anda aman jika Anda telah berada di dalam Kristus. Tetapi kemenangan Anda hari demi hari dipertaruhkan apabila Anda gagal berpegang teguh serta gagal memelihara kedudukan Anda di dalam Kristus.

Iblis adalah musuh yang telah dikalahkan dan kita berada dalam perlindungan Kristus. Pengenalan yang benar akan Allah dan keberadaan kita di dalam Kristus merupakan faktor penentu terbesar bagi kesehatan mental kita. Sebaliknya, pemahaman yang salah tentang Allah, pengertian yang keliru tentang keberadaan kita sebagai anak-anak Allah, dan sikap yang mendewakan Iblis (beranggapan bahwa Iblis memiliki sifat-sifat Allah), merupakan penyebab terbesar bagi penderitaan batin. Satu-satunya kuasa yang dimiliki oleh Iblis ialah kuasa dusta. Setelah kita menelanjangi dusta atau kebohongan itu, kuasanya pun hancur. Sasaran serangan Iblis biasanya berawal di dalam pikiran. Anda dapat kehilangan kendali hanya apabila Anda menaruh perhatian pada roh penipu dan mempercayai tipu muslihatnya. Segera setelah Anda menyingkap segala tipu muslihat yang ada, kuasa Iblis dipatahkan.

Hanya di dalam Yesus saja kita beroleh kemenangan dan kemerdekaan. Percayalah! Anda bisa mengalahkan serangan Iblis saat Anda berjalan bersama Tuhan. Namun tidaklah bijak jika kita hanya berkutat untuk mencari dan mempertahankan kemerdekaan kita sendiri tanpa memedulikan orang-orang di sekitar kita, termasuk bangsa Indonesia tercinta. Oleh karena itu, mari rayakan HUT Republik Indonesia dengan bersatu dan berdoa bersama bagi bangsa ini. Kiranya damai sejahtera dan lawatan Allah melingkupi bangsa ini sehingga bangsa ini senantisa berjalan dalam pimpinan Tuhan.

Dirgayahu Indonesia, dirgahayu negeriku! Tuhan memberkati bangsaku!

-webmaster-

Komentar