Keluarga Kristen | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Keluarga Kristen


Kategori: Resensi Buku Cetak, Keluarga

Judul buku : Keluarga Kristen
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Larry Christenson
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Buku Betania, Semarang
Ukuran buku : 13,5 x 20,5 cm
Tebal : 226 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 68/2011

Buku ini memunyai judul yang sederhana dan tidak terlihat menonjolkan kesan "menarik" yang mungkin dapat membuat para pembaca tertarik untuk membacanya. Namun jangan salah, ternyata di balik kesederhanaan judulnya -- yang ternyata sengaja dibuat demikian oleh si pengarang -- terselip sebuah "ketepatan" di dalamnya. Ketepatan yang dimaksud yaitu bahwa judul ini menunjukkan dengan jelas kepada siapa buku ini ditulis (orang-orang Kristen) dan pokok persoalan yang dibahasnya (keluarga).

Buku karangan Pendeta Larry Christenson ini telah tercetak lebih dari 1.300.000 eksemplar di Amerika Serikat -- demikianlah ulasan yang ditulis di sampul depan buku ini. Sebuah pencapaian yang terbilang cukup fantastis untuk ukuran sebuah buku bernuansa kristiani. Buku yang diterbitkan di Indonesia oleh Penerbit Betania ini terdiri dari dua bagian. Bagian pertama, dibagi menjadi lima pasal dan tiga pasal di bagian kedua. Bagian pertama menjelaskan tentang peraturan Allah untuk keluarga. Bagaimana Allah mengatur wewenang bagi masing-masing anggota keluarga dipaparkan di sini, disertai dengan ayat pendukung dari Alkitab. Pada bagian kedua, dijelaskan mengenai peranan Yesus untuk keluarga, yaitu sebagai pengatur wewenang dan tanggung jawab dalam keluarga itu sendiri.

Buku ini tentu saja sangat tepat dibaca oleh keluarga Kristen -- istri, suami, anak-anak, dan orang tua. Namun perlu diingat, pengarang tidak menjanjikan kehidupan keluarga Anda berubah seketika setelah menerapkan apa yang ditulis di dalamnya. Namun, buku ini adalah sebuah pembimbing praktis untuk keluarga Kristen. Tertarik? Silakan mendapatkan buku ini dan membacanya!

Peresensi: Ami Grace Y.

Komentar