Kekuatan untuk Menghadapi Masa Sukar | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Kekuatan untuk Menghadapi Masa Sukar


Kategori: Kesaksian Pembaca, Hidup Kristen

Ditulis oleh: Truly Almendo P.

Thomas Jefferson, seorang filsuf cemerlang, menulis kepada sahabatnya, Ny. Cosway, "Seni dalam kehidupan adalah menghindari penderitaan." Paham inilah yang dianut orang-orang yang hanya mencari kesenangan semata dalam kehidupan mereka, kaum hedonis. Seperti ketidaksetujuan Warren W. Wiersbe dalam buku "Kekuatan untuk Menghadapi Masa Sukar", saya pun tidak sependapat dengan pandangan filsuf ini. Dalam kenyataannya, ada saatnya kita tidak dapat menghindari masa-masa sukar. Saya berkata demikian karena saya sendiri -- mungkin Anda juga -- pernah menghadapi masa-masa krisis yang tak terelakkan. Namun demikian, Tuhan sesungguhnya memberikan kita pertolongan untuk mengatasinya, bukan menghindarinya. Inilah yang ditekankan Wiersbe dalam buku ini. Allah membangkitkan sukacita dan pengharapan untuk menghadapi hari-hari yang diisi dengan kesukaran saat ini atau pada masa yang akan datang.

Wiersbe menekankan bahwa kita semua perlu mengandalkan firman Tuhan sebagai kunci kekuatan umat percaya. Melalui firman Tuhan, penulis berusaha menguatkan hati orang-orang percaya untuk berjalan melewati masa-masa penuh kecemasan, kekecewaan, frustrasi, depresi, dan penderitaan lainnya. Selain itu, buku ini mengajak kita mengampuni, mengucap syukur, beriman, berpengharapan penuh dan bersukacita dalam segala pencapaian dan pergumulan hidup.

Buku ini merupakan kumpulan khotbah dan perenungan yang ditulis untuk memberi penghiburan bagi umat percaya. Pembahasannya sangat jelas dan relevan dengan kehidupan kita. Yang paling menarik bagi saya adalah ilustrasi yang senantiasa menghiasi buku ini. Penulis mengambil ilustrasi dari sumber-sumber yang bervariasi, misalnya biografi, komik, dan kesaksian hidup sehari-hari. Ilustrasi yang digunakannya sangat tepat untuk menjembatani firman Tuhan dengan kehidupan kita sehari-hari. Saya sendiri tidak pernah bosan membacanya, bahkan membacanya berulang-ulang kali.

Saya pribadi merasa sangat diberkati oleh kekayaan isi buku ini. Buku ini tidak memberikan jawaban dangkal atas pergumulan hidup. Buku ini memberikan saya kacamata baru untuk menghadapi kesukaran hidup tanpa kesan menggurui. Buku ini memberikan penghiburan yang mengajak saya untuk tetap bersemangat melewati batu-batu kehidupan. Apakah saat ini Anda sedang menghadapi masa sukar? Buku ini sangat cocok untuk dijadikan teman Anda! Baca saja.

Informasi buku:

Judul buku terjemahan : Kekuatan untuk Menghadapi Masa Sukar
Judul asli buku : The Bumps are What You Climb On
Penulis : Warren W. Wiersbe
Penerjemah : Andreas Haryanto
Editor : Nuning dan Efi
Penerbit : Yayasan ANDI, Yogyakarta 1986
Ukuran buku : 12 x 19 cm
Tebal : 226 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --

Komentar