Kehidupan yang Berdoa | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Kehidupan yang Berdoa


Kategori: Doa, Resensi Buku Cetak

Judul buku : Kehidupan yang Berdoa - Berhubungan dengan Tuhan di tengah Kehidupan yang Sibuk
Judul asli : A Praying Life - Connecting with God in a Distracting World
Penulis/Penyusun : Paul E. Miller
Penerjemah : Lily Endang Joeliani
Editor : Devi Sutarsi & Herlina Julenta
Penerbit : Omid Publishing House, Jakarta 2011
Ukuran buku : 15,5 x 23 cm
Tebal : 170 halaman
ISBN : 978-602-98038-0-8
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Kiriman Kontributor

Apakah berdoa itu sulit? Beberapa orang mungkin menjawab iya, dan yang lain tidak. Sebagai orang Kristen yang sudah dewasa, apakah Anda masih merasa sulit untuk berdoa? Mengapa doa itu sulit dilakukan? Anak-anak sekolah minggu mungkin berpikir bahwa mereka harus merangkai kata-kata indah, panjang, dan komplet saat berdoa. Sikap berdoa pun harus sopan, jari-jari tangan dilipat, kepala tertunduk, dan mata terpejam. Oleh karena itu, mereka sering kali tidak mau ditunjuk untuk berdoa. Sebenarnya apakah berdoa menuntut kita untuk seperti itu?

Berdoa adalah "aktivitas" yang menyenangkan. Paul Miller mengatakan bahwa doa adalah suatu perbincangan yang menjadi tempat pertemuan kehidupan Anda dan Allah. Melalui buku "A Praying Life" yang sudah diterjemahkan menjadi "Kehidupan yang Berdoa", Paul Miller ingin mengajak umat Kristen untuk memiliki kehidupan yang bergairah, kuat, dan bertumbuh. Sekalipun saat ini semua orang sibuk, namun sebenarnya tidak ada alasan untuk tidak berdoa. Buku ini berisi topik-topik yang luar biasa yang terbagi ke dalam 5 bagian dan 32 bab. Paul Miller mengawali pembahasannya dengan kegunaan berdoa dan mengakhiri dengan contoh-contoh kisah nyata tentang kehidupan doa beberapa orang. Lima bagian yang ditulis Paul Miller mencakup: belajar berdoa seperti anak-anak, belajar mempercayai lagi, belajar meminta kepada Bapa, hidup dalam kisah Bapa, dan doa dalam kehidupan nyata. Dengan membaca buku ini, Anda akan dibawa ke dalam suatu dimensi doa yang alkitabiah dan hidup. Dengan ilustrasi yang disuguhkan, pembaca bisa semakin dikuatkan untuk terus beriman dan teguh dalam doa. Yang menarik dari buku ini, selain penulis memberikan pemaparan yang jelas dan alkitabiah, dia juga memberikan beberapa tip yang bisa Anda aplikasikan. Buku ini juga memiliki banyak referensi, dengan begitu apabila Anda ingin membaca lebih banyak tentang sesuatu yang terkait dengan pembahasan namun tidak Anda dapatkan dari buku ini, Anda bisa mencarinya di daftar referensi. Hanya satu kekurangan dari buku ini, tulisan. Ada beberapa kata yang hurufnya tidak lengkap atau salah tempat. Meskipun begitu, hal ini tidak mengurangi makna isi buku. Buku ini direkomendasikan oleh banyak penulis, seperti Dan B. Allender (penulis buku "To Be Told" dan "Leading with a Limp"), Tremper Longman III (penulis buku "Reading the Bible with Heart and Mind"), dan Bob Russell (penulis buku "When God Build a Church"). Anda ingin memiliki kehidupan doa yang bergairah dan hidup? Bacalah buku ini.

Paul Miller adalah direktur dari seeJesus.net, suatu organisasi yang mengembangkan bahan-bahan penelaahan Alkitab interaktif bagi kelompok-kelompok kecil. Selain buku ini, Paul Miller juga menulis buku "Love Walk among Us", "The Prayer Life Study", dan "The Person of Jesus Study". Pelayanannya yang lain adalah menjadi pembicara/pengajar dalam seminar-seminar.

Peresensi: Sri Setyawati

Untuk mendapatkan buku ini, Anda dapat menghubungi mitra kami, LilinKecil.com .

Komentar