Kehendak Allah Sebagai Jalan Hidup | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Kehendak Allah Sebagai Jalan Hidup


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen

Judul asli buku : The Will of God As A Way of Life
Penulis : Gerald L. Sittser
Penerjemah : --
Penerbit : --
Ukuran buku : --
Tebal : --
Sumber : Bahan non pub

Gerald Sittser memberikan pencerahan yang unik dan menyegarkan tentang bagaimana memahami rancangan Allah bagi kehidupan Anda. Kalau kehendak Allah yang sempurna terasa sukar untuk ditemukan dan mudah hilang, atau kalau Anda merasa kecewa karena kehendak dan tujuan Allah bagi Anda sudah dikacaukan oleh pilihan-pilihan Anda sendiri yang buruk, buku yang menguatkan ini menjadi buku yang harus Anda baca. Anda akan menemukan pengharapan, kebebasan dan kepastian baru dalam membuat keputusan-keputusan, serta sukacita yang lebih besar karena kasih karunia Allah yang tidak pernah gagal menuntun kehidupan Anda dari awal sampai akhir.

Kehendak Allah berkaitan dengan masa kini, bukan untuk pilihan-pilihan di masa depan. Kehendak Allah berkaitan dengan apa yang sudah kita ketahui, bukan apa yang harus kita duga-duga. Kehendak Allah tercantum dalam perintah Yesus, yaitu supaya kita terlebih dulu mencari kerajaan Allah dan kebenaran-Nya. Padahal kehendak Allah memuat satu mandat yang sangat jelas -- supaya kita menjadikan Allah sebagai pusat yang mutlak dari kehidupan kita. Namun demikian, di sana jugalah kita akan menemukan kemerdekaan melalui ketaatan. Itulah kehendak Allah bagi kita semua.

Kalau kita melihat ke depan, kita melihat banyak pilihan yang baik dalam melaksanakan kehendak Allah. Semua itu mungkin memang kehendak Allah, tetapi hanya satu yang menjadi kehendak Allah yaitu yang kita pilih. Pilihan itulah yang akan Tuhan berkati dan wujudkan. Pada akhirnya, kita akan tahu hanya ada satu jalan, satu kehendak, dan satu tujuan. Itulah pilihan yang kita pilih dan jalan yang kita tempuh. Itulah juga yang menjadi rencana Allah untuk diwujudnyatakan dalam rancangan agung yang telah dibuat-Nya demi kemuliaan-Nya dan demi kebaikan kita.

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Judul tabloid : GLORIA
Edisi : 209 Minggu ke IV Juli 2004
Peresensi : Tidak dicantumkan
Halaman : 19 -- 20

Komentar