Kawin Campur dan Campur Tangan Tuhan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Kawin Campur dan Campur Tangan Tuhan


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pernikahan Kristen

Judul buku : Kawin Campur dan Campur Tangan Tuhan
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Graham Roberts
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Yayasan Komunikasi Bina Kasih, Jakarta 2007
Ukuran buku : 14,5 x 21 cm
Tebal : 118 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Kiriman mitra (Penerbit YKBK)

Cinta bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. Dua sejoli bahkan bisa saling jatuh cinta tanpa menghiraukan perbedaan di antara keduanya; baik karakter, kepribadian, bangsa, suku, kebiasaan/adat, agama, maupun cita-cita. Buku ini menyingkap tentang pergumulan satu pasangan yang berbeda keyakinan yang akan melangkah ke jenjang pernikahan dan masuk ke dunia keluarga.

Dalam bukunya ini, Graham Roberts yang pernah melayani di Toraja sejak tahun 1968 memberikan jawaban pastoral atas berbagai masalah yang timbul seputar perkawinan beda agama. Ada tiga kelompok konseli yang diresponsnya: orang-orang yang belum menikah, orangtua yang menggumuli problem pergaulan anak-anaknya, dan orang-orang yang sudah terlanjur menikah meskipun mereka memiliki perbedaan agama.

Buku ini ditulis Roberts setelah dia aktif dalam pelayanan konseling. Buku ini pun telah berulang kali dibedah di beberapa gereja dan bisa disimpulkan bahwa pergumulan ini sangat relevan di Indonesia yang bineka. Untuk itu setiap gereja diharapkan memberi perhatian terhadap masalah ini dan melayani jemaat yang sedang menggumulinya dengan lebih sungguh. Karena keputusan untuk menikah beda agama memiliki risiko yang tidak sedikit, gereja dihimbau untuk tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang remeh.

Peresensi: Arman Widya

Komentar