Kabar Apik Nganggo Gambar | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Kabar Apik Nganggo Gambar


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul Buku : Kabar Apik Nganggo Gambar
Judul asli : The Lion Children's Bible
Penulis/Penyusun : Pat Alexander
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Lembaga Alkitab Indonesia, Jakarta 2006
Ukuran buku : 15,5 x 22 cm
Tebal : 256 halaman
ISBN : 979-463-862-5
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 79/2011

Keberadaan Alkitab sangat penting bagi semua orang, termasuk anak-anak. Sebagai orang tua, sudah semestinya kita mendidik anak-anak kita untuk mengenal Tuhan dengan cara yang benar, yaitu dengan membaca Alkitab. Salah satu alasan anak-anak kurang begitu suka membaca Alkitab dan lebih memilih komik atau bacaan lainnya, adalah Alkitab kelihatan kurang menarik bagi mereka. Alkitab yang banyak kita jumpai saat ini, kebanyakan hanya dalam bentuk tulisan saja,

sehingga kurang begitu menarik bagi anak-anak. Bagaimana caranya agar anak-anak tertarik untuk membaca kisah-kisah yang sangat memberkati di dalam Alkitab? Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan Alkitab bergambar atau buku-buku cerita Alkitab bergambar. Dengan demikian, mereka akan lebih tertarik belajar Alkitab dan bisa mengerti pesan-pesan di dalamnya dengan lebih mudah, melalui gambar-gambar yang mereka lihat.

Salah satu buku yang dapat Anda gunakan adalah buku "Kabar Apik Nganggo Gambar". Buku ini berisi cerita-cerita di Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, dari kisah penciptaan hingga kisah penginjilan Paulus. Buku ini diterjemahkan dari bahasa Inggris ke dalam bahasa Jawa. Jadi, selain mengajarkan kebenaran yang tertulis di Alkitab, Anda juga bisa sekaligus mengajarkan kepada anak-anak untuk mencintai bahasa daerah mereka, dalam hal ini bahasa Jawa. Anda tidak perlu khawatir, bahasa Jawa yang digunakan dalam buku ini adalah bahasa yang digunakan sama dengan bahasa mereka sehari-hari (Jawa ngoko). Selain itu, buku ini juga menyajikan gambar-gambar berwarna-warni yang cukup menarik di setiap halaman. Hal ini tentu akan memudahkan mereka menangkap dan mengingat cerita-cerita dalam Alkitab.

Bagi orang tua dan guru-guru sekolah minggu yang rindu memperkenalkan Alkitab bahasa Jawa kepada anak-anak, cobalah menggunakan buku ini. Selamat mengajar.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar