Jujur terhadap Allah | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Jujur terhadap Allah


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen

Judul buku : Jujur terhadap Allah
Judul asli : Honest to God?
Penulis/Penyusun : Bill Hybels
Penerjemah : Suryadi
Editor : Hariyono
Penerbit : Yayasan ANDI, Yogyakarta 1999
Ukuran buku : 21 x 13,9 cm
Tebal : 330 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 135/2013

Sudahkah kita jujur terhadap Allah? Sudahkah kita mencari hikmat dan petunjuk-Nya? Sudahkah kita menikmati perjalanan yang mengubahkan hidup bersama dengan Allah semesta alam? Berapa lama kita menyediakan waktu bersama Tuhan? Sering, jarang, atau malah tidak pernah? Sungguh menyedihkan jika hanya ada sedikit orang percaya yang memiliki kehidupan intim yang konsisten dengan Tuhan. Salah satu cara menuju kehidupan yang konsisten adalah dengan membangun hubungan yang otentik dengan Yesus Kristus. Buku "Jujur terhadap Allah" akan menuntun Anda dalam perjalanan menuju sikap konsisten, mendalam, dan pencapaian kehidupan iman yang otentik di hadapan Allah.

Buku tulisan Bill Hybels ini adalah sebuah panggilan yang sangat keras menggema bagi orang-orang Kristen. Panggilan ini mengajak gereja Tuhan untuk memiliki kejujuran iman dan ketaatan dalam kehidupan masing-masing pribadi sehingga mereka dapat memengaruhi dunia. Buku ini terdiri atas 14 bab yang membahas beberapa aspek kehidupan seseorang di dalam iman Kristen, antara lain kehidupan keluarga, pekerjaan, model peran pria dan wanita, disiplin rohani, kesehatan jasmani, kehidupan emosional, dan nilai-nilai pernikahan. Dalam buku ini, penulis juga menceritakan pengalaman pribadinya dalam menghadapi berbagai bahaya dan penghalang dalam kerohanian Kristen, kemudian memperlihatkan keputusan-keputusan salah yang pernah ia ambil agar pembaca tidak melakukan hal yang sama. Di sisi lain, ia juga menuliskan keberhasilan orang-orang Kristen yang memiliki iman yang otentik. Bahkan, lebih dari sekadar itu, melalui buku ini, penulis ingin menolong kita mencapai cara hidup yang seharusnya kita miliki.

Bill Hybell, seorang gembala jemaat Willow Creek Community Church, menantang setiap orang Kristen untuk memeriksa gaya hidupnya masing-masing dan secara jujur melihat adakah perubahan dalam hidup mereka. Jika Anda membutuhkan buku yang akan menuntun Anda pada sebuah kehidupan Kristen yang otentik dan jujur pada Allah, buku ini sangat cocok untuk dimasukkan ke dalam daftar referensi buku bacaan Anda. Hidup jujur terhadap Allah menuntun kita pada kedewasaan penuh dalam Kristus.

Peresensi: Rostika

Komentar