Jubah Kuning | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Jubah Kuning


Kategori: Resensi Buku Cetak, Misi Penginjilan

Judul asli : The Yellow Robe
Penulis : Cyril L. Davey
Penerjemah : Gajus Siagian
Penerbit : Yayasan Komunikasi Bina Kasih/OMF, Jakarta
Ukuran buku : 11 x 18 cm
Tebal : 126 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 29/2008

Melihat judul bukunya, bisa saja Anda menyangka buku ini berkisah tentang kehidupan seorang biksu. Karena jubah berwarna kuning memang identik dengan pakaian khas para biksu di daerah India, di mana mayoritas penduduknya beragama Hindu. Pakaian semacam ini ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan Kristus kepada bangsa-bangsa timur yang belum mengenal Kristus.

Bila Anda penasaran bagaimana ceritanya sehingga jubah kuning bisa dijadikan alat untuk penginjilan, tidak salah bila Anda menyimak kisah nyata Sadhu Sundar Singh dalam buku berjudul "Jubah Kuning" ini. Dimulai dengan perkenalan Sundar Singh dengan Kristus. Pada awalnya, dia sangat membenci orang-orang Kristen, namun akhirnya dia mengalami sendiri pertemuan dengan Kristus. Sejak saat itulah dia menerima Kristus dan mulai mengenalkan Kristus kepada bangsanya dan bangsa-bangsa lain yang tertutup bagi kekristenan. Cara penginjilannya yang unik, semangat, serta pengalaman suka dukanya saat mengabarkan Kristus sangat mendominasi isi buku ini. Kematiannya yang misterius menjadi penutup buku yang diterjemahkan Gajus Siagian dari buku "The Yellow Robe" ini.

Kisah tokoh dalam buku ini hampir sama dengan kisah tokoh-tokoh penginjil lainnya, di mana dulunya mereka menolak Kristus namun akhirnya justru sangat giat mengenalkan Kristus ke mana pun kaki mereka melangkah. Oleh sebab itulah, buku ini dapat menjadi penyemangat dan inspirasi bagi orang Kristen untuk mengenalkan Kristus kepada dunia yang belum mengenal-Nya.

Peresensi: Christiana Ratri Y.

Komentar