Jika Aku Lemah, Maka Aku Kuat | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Jika Aku Lemah, Maka Aku Kuat


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul asli : --
Penulis : Eka Darmaputera
Penerjemah : --
Penerbit : Gloria Graffa, Yogyakarta 2004
Ukuran buku : 18 cm x 11 cm
Tebal : 128 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 13/2006

Buku yang ditulis oleh almarhum Eka Darmaputera ini memberikan pandangan yang berbeda dengan apa yang biasa kita lakukan ketika penyakit dan penderitaan hadir tanpa diundang dalam kehidupan kita.

Melalui buku ini, kita akan melihat bagaimana pergumulan iman dan kesaksian hidup penulis dalam menghadapi penyakit dan kelemahan fisik yang diidapnya selama kurang lebih dua puluh tahun. Penulis mendefinisikan rasa sakit sebagai sebuah anugerah dari Tuhan yang paling tidak disukai dan paling tidak disyukuri. Sakit yang kita alami seperti sebuah klakson yang sedang berteriak keras untuk menghentikan langkah kita, mengajak kita untuk mengoreksi kalau-kalau ada yang salah.

Penyakit bukanlah takdir. Lalu bagaimana kita menyikapi dan menanggapi peristiwa yang tidak kita inginkan ini? Ternyata apapun yang kita pilih untuk menyikapi penyakit dan penderitaan itu, kita bertanggung jawab terhadap sikap kita tersebut. Penulis mengingatkan kita bahwa betapapun buruknya hal yang kita alami, Allah mampu mengubahnya menjadi bermanfaat untuk kebaikan kita.

Satu hal yang menarik di dalam buku ini, Eka Darmaputera mengungkapkan bahwa sehat tidak hanya kemampuan untuk hidup, tetapi juga kekuatan untuk menderita.

Peresensi: Pipin

Komentar