An Introduction To Family Nights Tool Chest | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

An Introduction To Family Nights Tool Chest


Kategori: Resensi Buku Cetak, Keluarga

Judul buku : An Introduction To Family Nights Tool Chest
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Kurt Brunner, Jim Weidmann, Mike, dan Amy Nappa
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : City Blessing Publication, Jakarta 2004
Ukuran buku : 21 x 28 cm
Tebal : 126 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 69/2011

Sejak awal, Tuhan sudah berinisiatif untuk membentuk keluarga. Dia menjadikan laki-laki dan perempuan, dan menyatukan keduanya dalam pernikahan. Tuhan juga yang menghendaki setiap keluarga Kristen dibangun di atas dasar firman Tuhan dan doa. Tanpa menyertakan Tuhan dalam keluarga, bisa dijamin keluarga kita akan hancur.

Untuk membangun keluarga yang kuat di dalam Tuhan, masing-masing anggota keluarga harus memiliki pengenalan akan Tuhan dengan benar. Orang tua, sebagai wakil Allah di dalam keluarga dituntut untuk bisa membimbing anak-anaknya hidup di dalam takut akan Tuhan. Hal ini bisa dipupuk dengan adanya persekutuan keluarga. Dengan berbekal kerinduan untuk menolong keluarga-keluarga Kristen bertumbuh, Cook Communications Ministries menerbitkan buku yang berfokus pada keluarga ini. Bahan-bahan pengajaran yang ada di dalam buku ini sangat mudah diikuti. Bahkan untuk mengajarkan ajaran Kristus kepada anak-anak, buku ini sangat membantu. Setiap topik menyajikan inti bahasan, sasaran, ayat kunci, tinjauan aktivitas, ayat Alkitab yang berhubungan, dan jurnal pribadi. Adapun pokok bahasan yang disajikan dalam buku ini antara lain Kekuatan yang Tidak Terlihat, Yesus Menerima Apa yang Pantas Kita Terima, Iman adalah Kuncinya, dan masih ada banyak hal yang lain. Topik-topik tersebut dibagi ke dalam 3 dasar yang dipecah ke dalam 12 sesi. Dasar yang dimaksud adalah kepercayaan dasar kekristenan, kualitas karakter Kristen, dan kemampuan-kemampuan kebijaksanaan hidup. Namun demikian, maksud/tujuan buku ini bukan berfungsi sebagai kurikulum, yang menuntut pembaca untuk memenuhi semua urutan dan rencana. Pilihlah cara seperti apa yang berhasil dan yang dapat mengubah situasi keluarga Anda. Penggunaan buku ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan pembaca, satu topik bisa dijabarkan untuk beberapa minggu. Berbeda dari buku lainnya, ukuran huruf yang digunakan dalam buku ini cukup besar, jadi Anda bisa membaca buku ini dengan lebih jelas. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk memberi kesempatan bagi anak-anak Anda untuk membacanya sendiri. Salah satu kekurangan buku ini adalah ejaan bahasa Indonesia yang digunakan tidak sesuai dengan aturan baku yang berlaku. Selebihnya, konten dan pelajaran di dalamnya sangat bermanfaat, baik, dan benar.

Buku ini disusun oleh dua penulis utama, yakni Jim Weidmann dan Kurt Bruner. Mereka dibantu oleh Mike dan Amy Nappa. Jim Weidmann adalah seorang pendiri Heritage Builders yang mengembangkan konsep Family Nights selama bertahun-tahun. Ia juga melayani sebagai Direktur Eksekutif dari National Day of Prayer. Sementara Kurt Bruner adalah seorang pengarang di Your Heritage (penerbit Cook). Dia juga melayani sebagai Vice President Focus Resource Group. Mike dan Amy Nappa adalah penulis dan penyunting banyak bahan untuk keluarga.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar