Intrik dalam Gereja | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Intrik dalam Gereja


Kategori: Gereja/Pendeta, Resensi Buku Cetak

Judul buku : Intrik dalam Gereja; Gereja, Kendaraan untuk Mencapai Sukses?
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Daniel Alexander
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Penerbit Andi, Yogyakarta
Ukuran buku : 12 x 19 cm
Tebal : 112 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download :
Sumber : PMBR Andi

"Sekarang ini setan rupanya sudah tidak ada lagi di kuburan. Setan pindah ke gereja! Betapa tidak! Saat ini banyak gereja diselewengkan dan disalahgunakan. Gereja tidak segan-segan lagi bertengkar dan meributkan masalah keuangan. Para pelayan Tuhan juga tidak malu-malu lagi memperebutkan kedudukan sebagai pendeta karena menganut "filosofi" banda abad sugih. Artinya, modal cuap-suap saja sudah bisa kaya. Oleh karena itu saya mengatakan bahwa setan sudah pindah ke gereja".

Itulah sekelumit ungkapan keprihatinan penulis saat menyaksikan terjadinya perpecahan dalam gereja yang bersumber dari uang dan saling mempersalahkan doktrin. Padahal gereja Tuhan seharusnya bersatu dalam mengemban misi Tuhan, yaitu menjadi berkat bagi lingkungan sekitar.

Lalu, bagaimana dengan Anda dan gereja Anda? Renungkanlah baik-baik khotbah-khotbah dalam buku ini karena Anda akan menemukan sebuah kebenaran baru tentang tugas dan panggilan gereja.

Kumpulan khotbah dalam buku ini berbicara banyak tentang kehidupan Gereja, menantang segenap warga Gereja untuk melakukan otokritik, sudah sejauh mana Gereja sebagai ekklesia.

Peresensi: Arya

Catatan: Link PBMR ANDI tidak bisa diakses lagi (per 30 April 2012).

Komentar