Intimacy, Sex, and God | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Intimacy, Sex, and God


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen

Judul buku : Intimacy, Sex, and God
Judul asli : What to Do When You Don't Know What to Do about Sex and Intimacy
Penulis/Penyusun : Dr. Henry Cloud dan Dr. John Townsend
Penerjemah : G. Dyah Paramita P. K.
Editor : C. Krismariana W.
Penerbit : Gloria Graffa, Yogyakarta 2008
Ukuran buku : 12,5 x 19,5 cm
Tebal : 87 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Kiriman Kontributor

Hubungan Allah dan manusia bisa digambarkan seperti hubungan antara mempelai laki-laki dan mempelai perempuan. Di dalamnya ada hubungan yang akrab, penuh kasih, dan saling memberi. Jika hubungan kita dengan Allah tidak beres, hal ini akan berimbas pada kehidupan kita dengan pasangan/sesama. Untuk itu, kita harus memupuk hubungan kita dengan Allah lebih lagi agar hubungan antara kita dengan-Nya semakin intim dan penuh kasih.

Dr. Henry Cloud dan Dr. John Townsend, pembicara populer sekaligus pembawa acara program radio nasional New Life Live serta pendiri The Cloud-Townsend Clinic and Cloud-Townsend Resources, menawarkan sebuah panduan untuk memiliki kehidupan yang penuh keharmonisan baik dengan Tuhan maupun pasangan. Buku mereka yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, "Intimacy, Sex, and God", terdiri atas 3 bagian. Bagian pertama berisi 8 prinsip yang membimbing Anda menuju hubungan intim yang harmonis dengan Tuhan Allah, Sang Mempelai Laki-Laki. Delapan prinsip tersebut antara lain: mengawali perjalanan bersama Allah, memilih teman seperjalanan dengan bijaksana, memberikan nilai tinggi untuk kebijaksanaan, menanggalkan beban, mengakui kesalahan dan kekurangan, menganggap permasalahan sebagai anugrah, menerima kehidupan apa adanya, dan mencintai Allah dengan segenap jiwa raga. Sementara itu, pada bagian II berisi penjelasan tentang keintiman dan seks, yang banyak membahas hubungan suami dan istri; dan bagian III berisi sepuluh kunci pengingat yang akan membantu Anda tetap pada jalur hidup Anda di dalam Tuhan dan bergerak maju. Buku ini awalnya membahas tentang hubungan kita kepada Allah, bagaimana kita mengasihi Dia, dan bagaimana seharusnya kita menjalani hidup sebagai "mempelai" Tuhan, namun selanjutnya juga membahas tentang seks menurut perspektif iman Kristen. Dan, diakhiri dengan imbauan untuk tetap maju dalam Tuhan. Penjelasan dalam buku ini sangat sederhana dan membentuk poin-poin. Dengan demikian, sangat memudahkan pembaca untuk memahami inti buku.

Buku ini bisa dibaca oleh anak muda maupun orang tua, yang masih lajang maupun yang sudah menikah. Dengan membaca buku ini, Anda kembali diingatkan untuk tetap memiliki kasih yang menyala-nyala untuk mengasihi Tuhan Allah dan sesama, khususnya dalam hubungan pernikahan. Selamat membaca dan membangun keintiman bersama Tuhan.

Peresensi : Lani Mulati

Komentar