Injil Untuk Semua Orang (Jilid 1) | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Injil Untuk Semua Orang (Jilid 1)


Kategori: Penginjilan, Resensi Buku Cetak

Judul asli : --
Penulis : Henk Venema
Penerjemah : --
Penerbit : Yayasan Komunikasi Bina Kasih, Jakarta 1997
Ukuran buku : 25 x 18 cm
Tebal : 240 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 47/2009

Sejak zaman Perjanjian Lama (PL), praktik pengabaran Injil (PI) sudah ada. Namun, ilmu yang khusus menyelidiki kegiatan itu belum lama ada. Bahkan selanjutnya muncul bermacam pendapat tentang pengabaran Injil.

Henk Venema, yang adalah penulis buku "Kitab Suci – untuk Kita", memaparkan pendapat tentang pengabaran Injil itu ke dalam buku ini. Di samping bisa digunakan sebagai buku pegangan, tulisannya juga dapat menjadi acuan untuk menciptakan pola pengabaran Injil yang baru dan yang benar-benar relevan dengan keadaan setempat.

Terdapat beberapa bagian utama, yaitu Pendahuluan, Asas-Asas Pekabaran Injil, dan Penutup. Pendahuluan berisi penjelasan tentang perkembangan ilmu PI, tinjauan, nama: misiologi/ilmu PI, bagan, definisi, dan pembagian. Asas-Asas Pekabaran Injil menerangkan tentang dasar PI menurut PL dan PB serta tujuan PI. Sementara bagian penutup berisi "review" pembahasan keseluruhan buku ini sekaligus gambaran sekilas mengenai pembahasan misi yang ditulis dalam buku jilid kedua. Pada setiap akhir bab terdapat latihan yang berisi pertanyaan-pertanyaan kritis berkaitan dengan tema bab yang dapat menolong kita dalam memahami masing-masing bab secara lebih mendalam.

"Injil untuk Semua Orang" direkomendasikan bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai pengabaran Injil, baik dari sejarah, pemikiran, konsep, dll.. Sangat tepat bagi masyarakat kampus, penatua, penginjil, bahkan pengambil keputusan di tingkat jemaat maupun gereja yang sedang mempersiapkan pelayanan penginjilan. Juga dapat menjadi langkah awal untuk memperoleh hikmat, yang merupakan kebutuhan vital dalam setiap upaya memahami dan mengabarkan Injil.

Peresensi: Titus Cahya P.

Komentar