How to Win Over Depression | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

How to Win Over Depression


Kategori: Konseling

How to Over Depression
Judul buku : How to Win Over Depression
Judul asli : How to Win Over Depression
Penulis/Penyusun : Tim LaHaye
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Thw Zordervan Corporation Grand Rapids, Michigan
Ukuran buku : 16,5 x 10 cm
Tebal : 244 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --

Dr. Tim LaHaye merupakan seorang konselor selama 25 tahun saat buku ini di cetak. Dalam bukunya, Ia berusaha menyajikan pendekatan baru terkait masalah depresi, tentang penyebab dan bagaimana mengatasinya. Buku ini juga mengarahkan pembaca kepada penyebab utama daripada depresi. Buku yang terdiri dari sembilan belas Bab ini, secara garis besar menyampaikan lima bahasan utama. Bagian pertama banyak menjelaskan terkait definisi, penyebab dan pengobatan depresi secara umum. Di bagian ini pembaca akan diajak mengetahui fakta-fakta umum orang yang mengalami depresi; seperti pergumulan, gejala dan siklusnya. Pada Bab Pengobatan pembaca diajak untuk melihat macam-macam pengobatan dan resikonya; seperti obat anti depresi,electrotherapy, shocktherapy dan psycotherapy.

Bab Kedua, Penulis mulai membahas komponen manusia yang meliputi fisik, emosi, pikiran dan spiritual. Pada bagian ini penulis memaparkan bagaimana depresi dapat terjadi ketika bagian spiritual tidak dikuasai oleh objek cinta yang tepat yaitu Yesus Kristus. Penulis banyak juga menceritakan hal terkait hubungan depresi terhadap komponen pikiran dan emosi. Seperti kemarahan, mengasihi diri sendiri, pandangan yang salah, tentang gambar diri dan okultisme. Bab ketiga penulis menyajikan langkah-langkah praktis mengatasi depresi untuk diri sendiri, teman atau pun anak-anak. Bab terakhir, penulis mengajak kita menelusuri tokoh-tokoh Alkitab yang berjuang melawan depresi,seperti Ayub, Musa, Elia, Yunus,Yeremia serta tokoh favorit penulis Kaleb.

Ketika membaca buku ini, saya semakin mengetahui lebih dalam terkait depresi yang terjadi pada diri pribadi ataupun orang lain. Hal yang sangat berkesan adalah bagaimana saya harus bertindak saat berhadapan dengan orang yang sedang mengalami depresi; seperti menyediakan waktu dan menjadi pendengar yang baik serta tidak menghakimi. Kemudian kita memberi dorongan dengan menyajikan referensi orang-orang yang jauh lebih menderita atau sedang menanggung masalah yang sama agar dapat bangkit.

Akhir kata, saya secara pribadi merekomendasikan buku ini kepada Anda yang mengalami ataupun sedang menghadapi orang yang mengalami depresi. Sebagai ilmu dan hikmat tentang depresi dalam pandangan rohani.

Peresensi: Andy

Komentar