How to Meet the Enemy | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

How to Meet the Enemy


Kategori: Kesaksian Pembaca

Ditulis oleh: Dian Pradana

Sebagai anak-anak Allah, mau tidak mau kita terlibat dalam suatu peperangan -- suatu peperangan melawan roh jahat. Peperangan itu sering kita sebut sebagai peperangan rohani. Tentunya dalam berperang, kita memerlukan senjata-senjata yang dapat membantu kita melawan musuh. Jika demikian, senjata apa yang kita miliki?

Anda pernah melihat film Constantine yang dibintangi Keanu Reeves? Jika iya, Anda pasti tahu sejata-senjata yang sering ia pakai dalam membasmi setan-setan yang melayang di muka bumi. Entah dengan Anda, tapi favorit saya adalah "cross bullet" atau peluru salib. Meski demikian, itu semua hanyalah fiksi.

Kenyataannya, sebagai anak-anak Allah, kita sebenarnya memiliki banyak senjata, sebut saja salah satunya, dan yang terkuat, adalah firman Tuhan. Dengan senjata itu, kita dapat bertahan dan bahkan menang dalam peperangan rohani kita melawan Iblis.

Buku ini akan memandu kita dalam kita mengenal apa sebenarnya peperangan rohani itu, senjata-senjata yang kita miliki sebagai anak- anak Allah, dan bagaimana menggunakannya.

Sebagai pelengkap, buku ini juga dilengkapi dengan sejenis panduan belajar untuk setiap bab dari dua belas bab yang yang ada dalamnya. Setiap panduan belajar itu sendiri terdiri dari tema bab, "ice breakers", pertanyaan untuk didiskusikan, panduan doa, dan tugas.

Setelah saya membaca buku ini saya semakin mengerti bagaimana caranya mengatasi musuh kita, iblis. Yaitu dengan tetap berjalan dalam Firman-Nya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Iblis pun tahu isi Alkitab dan tak jarang dia memakainya untuk memerdayai kita. Untuk itulah kita seharusnya lebih sungguh merenungkan Firman Tuhan dan menggunakannnya untuk melawan tipu daya iblis. Selamat membaca!

Informasi buku:

Penulis : John MacArthur, Jr.
Penerbit : Victor Books, 1992
Ukuran buku : 13,8 x 22 cm
Tebal : 216 halaman

Komentar