Hidup Bebas dari Belenggu Utang | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Hidup Bebas dari Belenggu Utang


Kategori: Resensi Buku Cetak, Keuangan

Judul buku : Hidup Bebas dari Belenggu Utang
Judul asli : Debt Free Living
Penulis/Penyusun : Larry Burkett
Penerjemah : Drs. Arvin Saputra
Editor : Dr. Lyndon Saputra
Penerbit : Gospel Press, Batam
Ukuran buku : 15,8 x 24 cm
Tebal : 296 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 34/2008

Dalam bidang keuangan, utang telah berhasil mendominasi dan memengaruhi masyarakat kita selama lima puluh tahun terakhir. Sekarang ini sudah lazim bagi sepasang suami istri muda terbelenggu oleh utang. Pada dasarnya utang tercipta karena kurangnya pemahaman tentang pengelolaan uang. Bisa juga karena budaya memanjakan diri dengan membeli semua keinginan kita sekalipun kita tidak membutuhkannya. Namun, Anda yang sudah terlanjur memiliki utang tidak perlu putus asa, masih ada harapan bagi Anda untuk lepas dari belenggu ini. Buku karya Larry Burkett yang berjudul "Bebas dari Belenggu Utang" ini dapat membantu Anda mengatasi permasalahan utang piutang Anda. Asal Anda disiplin dan benar-benar tekun dalam menerapkan apa yang dikatakan Larry Burkett dalam buku ini, seiring berjalannya waktu, Anda pun dapat terbebas dari utang.

Larry Burkett mendasarkan tulisannya pada sebuah ayat pendukung yang berbunyi: "TUHAN akan membuka bagimu perbendaharaan-Nya yang melimpah, yakni langit, untuk memberi hujan bagi tanahmu pada masanya dan memberkati segala pekerjaanmu, sehingga engkau memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi engkau sendiri tidak meminta pinjaman." (Ulangan 28:12). Artinya, asal kita mau mengubah pola pengaturan keuangan kita dan mendisiplinkan diri, maka kita dapat terbebas dari belenggu utang. Dalam buku ini terdapat banyak contoh nyata mengenai beberapa pasang suami istri yang teledor dalam mengelola uang mereka sehingga pada akhirnya mereka pun terikat oleh utang yang semakin menggunung.

Meskipun beberapa kalimat terkesan kurang luwes, namun gaya bahasa yang digunakan dalam buku ini terbilang komunikatif sehingga menarik untuk dibaca. Hanya sedikit kesalahan tulisan yang tertinggal itupun tidak akan membingungkan kita saat membacanya. Anda dapat menuai banyak keuntungan dengan membaca buku ini. Bukan saja dapat mengetahui strategi terbebas dari utang, namun Anda juga akan mampu mengelola keuangan Anda lebih baik lagi. Selamat membaca!

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar