Hamba Sejati | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Hamba Sejati


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen

Judul buku : Hamba Sejati
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Ev. Daniel Alexander
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : PBMR Andi, Yogyakarta
Ukuran buku : 12 x 19 cm
Tebal : 95 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download :
Sumber : Kiriman kontributor

Bagi siapapun yang pertama kali melihat judul buku ini pasti sedikit banyak akan beranggapan bahwa buku ini berisi tentang bagaimana menjadi hamba sejati, ciri-cirinya, dan siapa hamba sejati yang sebenarnya. Namun ternyata tidak! Buku ini justru berisi curahan hati seorang pendeta yang sudah lebih dari 20 tahun berkecimpung dalam bidang pelayanan. Buku ini menceritakan tentang kehidupan Pendeta Daniel Alexander, penulis buku ini, yang menetap dan melayani di Papua sejak tahun 1994 hingga 2006.

Dalam buku ini beliau mambagikan cerita tentang pelayanannya yang tidak hanya terfokus di gereja -- tempat aman untuk melayani. Beliau memberi perhatian penuh kepada anak-anak jalanan, beliau mengadopsi, memelihara, dan menyekolahkan mereka tanpa memaksa mereka untuk melakukan apa yang beliau kehendaki. Pdt. Daniel selalu mengutip ayat-ayat Alkitab di setiap bab buku ini sebagai pedoman hidupnya. Beliau juga menyisipkan kata-kata penguatan yang mungkin belum pernah kita baca dalam buku-buku Kristen yang lain.

Banyak hal yang dapat kita pelajari dari buku ini. Melalui pesan- pesan yang jelas dan tegas kita disadarkan kembali akan makna pelayanan yang sesungguhnya -- pelayanan untuk berkorban bagi sesama. Baik yang hidup dalam kelebihan maupun kekurangan secara materi. Beliau juga mengingatkan kita akan Amanat Agung untuk mewartakan Injil melalui segala media yang ada termasuk internet.

Buku ini ditulis dengan menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami oleh berbagai kalangan. Setiap bab mengandung pesan-pesan hidup yang berkualitas dan menjabarkan banyak kebenaran yang mungkin selama ini terabaikan dalam pelayanan. Tapi ada juga beberapa bab yang kurang digali dengan baik sehingga terkesan kurang maksimal. Anda bisa menggunakan buku ini sebagai panduan PA karena buku ini mencantumkan ayat Alkitab untuk direnungkan.

Peresensi: Tatik Wahyuningsih

Komentar