HADIAH bagi Semua Orang (Pemikiran tentang Anugerah Tuhan yang Besar) | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

HADIAH bagi Semua Orang (Pemikiran tentang Anugerah Tuhan yang Besar)


Kategori: Resensi Buku Cetak, Natal

Judul asli : The GIFT for All People
Penulis : Max Lucado
Penerjemah : Ir. Hari Suminto
Penerbit : Immanuel Publishing House, Jakarta, 2004
Ukuran buku : 13 cm x 18 cm x 1 cm
Tebal : 143 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 02/2005

Dalam bukunya yang berjudul "The GIFT for All People" (Hadiah Bagi Semua Orang), Max Lucado menuliskan tentang keistimewaan satu hadiah yang terindah dari semua hadiah yang pernah ada di dunia ini:

  1. Hadiah itu diberikan oleh Allah
  2. Hadiah itu diberikan kepada semua orang yang mau menerimanya.
  3. Hadiah itu adalah Yesus -- yang bersedia diutus menjadi penebus dosa manusia dan menjadi pendamai antara Allah dengan manusia.

Max mengungkapkan pemikirannya tentang anugerah Allah yang besar dengan mengulas ayat-ayat Alkitab yang sesuai untuk setiap topiknya. Ada empat bagian besar dalam buku ini yang menceritakan secara apik kisah kelahiran Yesus di dunia, persiapannya dalam menebus dosa manusia, dan bagaimana pilihan kita. Yang terpenting, buku ini menekankan tentang hati dan kasih Allah kepada manusia ciptaan-Nya. Karena kasih-Nya itulah, Dia menganugerahkan Yesus, putra-Nya, sebagai hadiah terindah bagi semua orang. Sekarang tergantung respon kita dalam menanggapi hadiah itu -- apakah kita bersedia menerima-Nya atau mengabaikan-Nya. Pilihan itu terserah pada Anda.

Warna cokelat mendominasi buku yang tergolong kecil ukurannya ini. Ada sedikit kesan pemborosan karena ada 4 halaman dibiarkan kosong. Halaman tersebut sebenarnya menjadi pembatas antara ulasan tema besar dengan topik-topik yang sesuai dengan tema itu. Kekosongan ini menimbulkan kesan seolah-olah ulasan tema tidak berkaitan dengan topik-topik berikutnya yang dibahas. Namun yang pasti, buku ini bisa menjadi hadiah yang tepat di saat Natal ini khususnya kepada orang-orang di sekitar Anda yang belum menemukan anugerah Allah yang besar itu dalam hidupnya.

Peresensi: Endah

Komentar