Firman Itu Datang dengan Penuh Kuasa | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Firman Itu Datang dengan Penuh Kuasa


Kategori: Penginjilan, Resensi Buku Cetak

Judul asli : And the Word Came with Power
Penulis : Joanne Shetler dan Patricia Purvis
Penerjemah : Ny. Amelia Situmorang-Wenas
Penerbit : PT BPK Gunung Mulia, Jakarta 1996
Ukuran buku : 20 x 13 cm
Tebal : 187 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 47/2009

Buku ini adalah sebuah buku luar biasa yang berisi gambaran persiapan yang harus dilakukan seorang misionaris sebelum menjalin relasi dengan masyarakat yang akan dijangkau. Bagaimana mendekati dan menceritakan tentang Yesus kepada mereka pun dipaparkan dengan gaya penceritaan yang mudah diikuti. Dengan membacanya, kita turut merasakan kuasa nyata karya Allah melalui kisah para misionaris Allah yang mengubah hati orang-orang Balangao, Filipina, yang sebelumnya menyembah roh-roh dan kini menyembah Yesus Kristus.

Adalah Joanne Shetler, penulis buku dan misionaris yang memiliki hati untuk mewartakan kabar keselamatan kepada suku Balangao. Ia mengabdikan 20 tahun hidupnya untuk menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa Balangao dan menjadi perantara kuasa Allah yang berkarya dalam suku tersebut. Penulis menuangkan kisah-kisah nyata berisi dedikasi hidup dan penyertaan Tuhan yang menguatkan iman tersebut ke dalam 22 bab yang saling terkait. Segala tindakan dan ketangguhannya menghadapi berbagai rintangan selama menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa Balangao sangat inspiratif. Apa yang ia lakukan dan dampak yang terjadi sungguh membuktikan betapa Allah dapat memakai orang-orang yang mau taat dan tekun secara luar biasa. Kata demi kata ditulis untuk meyakinkan bahwa Allah terus bekerja hingga sekarang, dan Ia mau memakai siapa saja yang bersedia dipakai-Nya.

Setiap kalimatnya sangat mudah dipahami, selain diterjemahkan dengan sangat baik, kesalahan cetak pun nyaris tidak ditemukan. Pengalaman iman ini perlu dibaca oleh orang-orang yang terbeban untuk terlibat dalam pelayanan bangsa, khususnya dalam hal penginjilan.

Peresensi: Dian Pradana

Komentar