Finding God: Moving Through Your Problems Toward | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Finding God: Moving Through Your Problems Toward


Kategori: Kesaksian Pembaca

Ditulis oleh: Christiana Ratri Y.

Dr. Larry Crabb mengawali buku ini dengan mengisahkan pengalaman pribadinya tentang kematian saudaranya, Bill, yang meninggal karena kecelakaan pesawat. Pengalaman menyedihkan ini benar-benar membuatnya hancur hingga akhirnya ia tergerak untuk mencari makna dari pengalaman tragisnya ini. Inilah alasan yang mendasarinya menuliskan pengalamannya ini yaitu mencari Tuhan di kala masalah hebat mengepung. Pada intinya ada 3 hal utama yang disampaikan penulis dalam buku ini, yaitu pentingnya mencari dan menemukan Tuhan, mengatasi halangan-halangan untuk mencari Tuhan dan cara untuk bisa menemukan Tuhan (yang dijelaskan melalui pertanyaan-pertanyaan yang disertai dengan uraian penjelasannya).

Dr. Larry Crabb menekankan bahwa yang terpenting dari suatu masalah bukan hanya mencari penyelesaiannya tetapi bagaimana kita bisa bertemu Tuhan melalui masalah itu. Menemukan Tuhan berarti percaya bahwa Tuhan itu baik, tidak peduli apa yang terjadi pada kita. Ketika masalah datang kepada kita, maka sikap kita bukan minta Tuhan supaya menyelesaikannya melainkan mengundang Tuhan supaya ada bersama-sama dengan kita dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Yang menarik dari buku ini adalah setiap bagian penting yang menjadi penekanan utama selalu ditulis ulang dengan ukuran huruf yang lebih besar di halaman yang sama.

Informasi buku:

Penulis : Dr. Larry Crabb, Jr
Penerbit : Zondervan Publishing House, Michigan 1993
Ukuran buku : 15,5 x 23 cm
Tebal : 217 halaman

Komentar