Essentials: 80/20 Management - Aturan Pareto | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Essentials: 80/20 Management - Aturan Pareto


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pekerjaan/Karier

Judul asli : 80/20 Management
Penulis : Julie-Ann Amos
Penerjemah : Anna W. Bangun
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo, Jakarta 2003
Ukuran buku : 11 x 18 cm
Tebal : 85 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 46/2009

Apakah Anda merasa tertimbun dengan berbagai pekerjaan dan bahkan seolah-olah tidak memiliki ruang gerak sedikit pun? Apakah Anda merasa pekerjaan Anda tidak selesai-selesai bahkan terus bertambah padahal Anda sudah bekerja sekeras mungkin? Mungkin Anda harus meluangkan sedikit waktu untuk membaca buku ini.

Buku berjudul "Essentials: 80/20 Management" adalah sebuah buku yang mengupas tuntas Aturan Pareto yang pada prinsipnya dapat memberikan dorongan kepada Anda agar menggunakan 20% waktu Anda untuk benar-benar fokus dan berupaya mengerjakan pekerjaan yang berdampak besar. Dengan itu, Anda akan mendapatkan 80% hasil dari 20% waktu yang Anda gunakan dengan maksimal tersebut. Mungkin saja selama ini Anda menggunakan 80% waktu untuk mengerjakan hal-hal yang kurang penting, sehingga Anda hanya mencapai 20% hasil saja. Menurut Aturan Pareto, apa saja yang dapat kita lakukan agar dapat menggunakan 20% waktu untuk mencapai 80% hasil? Buku ini akan memberikan langkah-langkah praktisnya bagi Anda.

Buku yang terdiri dari enam bab ini diawali dengan sebuah bab yang membahas tentang pengertian Aturan Pareto itu sendiri, dilanjutkan dengan bab-bab selanjutnya yang membahas tetang penerapannya dalam manajemen waktu, pemecahan masalah, kerja tim, rekrutmen, dan problem manusia. Setiap bab dibahas secara praktis namun lengkap dengan butir-butir penting yang diberi tanda khusus sehingga memudahkan Anda menangkap maksud penulis. Seperti halnya dengan Aturan Pareto, hanya dengan meluangkan sedikit waktu untuk fokus membaca buku ini, maka Anda akan mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Peresensi: Yohanna Prita A.

Komentar