Elia Sang Reformator | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Elia Sang Reformator


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul asli : --
Penulis : M.B. Dainton
Penerjemah : --
Penerbit : Yayasan Komunikasi Bina Kasih/OMF
Ukuran buku : 13 x 18 cm
Tebal : 140 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 23/2007

Melalui hidup hamba-hamba-Nya, kita bisa melihat bagaimana mereka mampu meraih kemenangan. Bahkan kesalahan yang mereka lakukan dapat dipakai untuk belajar bagaimana hidup sebagai pengikut Kristus. Adalah Elia, yang dengan keberaniannya, melancarkan reformasi di tengah pemerintahan Israel yang bobrok. Siapakah Elia, apa yang ingin ditunjukkan Allah lewat hidupnya dan apa yang bisa dipelajari darinya?

M.B. Dainton menghadirkan buku ini untuk mengenalkan Elia kepada kita. Tidak untuk membahas secara tekstual, tapi penulis memberikan keterangan mengenai latar belakang suatu peristiwa pada zaman Elia. Buku yang terangkai dalam lima bagian ini menampilkan kepada Anda, Elia yang memunyai keberanian, iman, kehidupan doa, ketabahan, dan ketaatan. Selain itu, kita juga diingatkan bahwa Elia adalah manusia biasa. Ada saat dia merasa sangat takut ketika vonis mati menghampirinya. Keberanian yang ditunjukkannya di Gunung Karmel itu lenyap sudah (hal. 79). Ketakutan Elia adalah kegagalan imannya. Apa penyebabnya? Elia melupakan Allah. Ketika ancaman datang, ia tidak datang terlebih dahulu kepada Allah untuk minta petunjuk. Sama halnya pengalaman yang juga kita alami.

Meski begitu, Elia adalah teladan dalam iman dan pelayanan, yang berdiri kukuh seperti batu karang menahan gelombang. Elia juga menjadi contoh cara Allah mempersiapkan bentara-Nya yang akan bekerja di ladang-Nya (hal. 138).

Buku yang mengisahkan Elia ini akan menggugah setiap pembaca untuk mulai menyadari persiapan yang sudah Allah lakukan dalam hidup kita dan mulai mempertanyakan tugas apa yang seharusnya kita kerjakan di dunia ini.

Peresensi: Eudice

Komentar