Dunia Kerja, antara Pilihan dan Keberhasilan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Dunia Kerja, antara Pilihan dan Keberhasilan


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pekerjaan/Karier

Judul buku : Dunia Kerja, antara Pilihan dan Keberhasilan
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Ali Arifin
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Yayasan ANDI, Yogyakarta 2002
Ukuran buku : 12 x 19 cm
Tebal : 104 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Bahan nonpub

Pekerjaan merupakan salah satu hal penting yang sama seperti pernikahan. Pekerjaan apa yang kita putuskan saat ini akan menentukan kehidupan kita di akhir tua nanti. Jadi, bekerja adalah sesuatu yang mengikat kehidupan kita seumur hidup. Karena itu, dalam memutuskan pekerjaan atau profesi yang akan kita tekuni memerlukan banyak pertimbangan, bukan semata-mata demi uang.

Sesuai judulnya, buku Dunia Kerja ini mencoba menjawab persoalan seputar dunia kerja. Buku ini membahas bagaimana cara-cara memilih pekerjaan yang baik, bagaimana mendapatkan pekerjaan yang baik, memahami apakah benar sukses diukur dari uang, perlukah sekolah setinggi-tingginya untuk memudahkan kita mendapat pekerjaan atau sukses, bagaimana dengan wiraswasta, tepatkah keputusan menjadi wanita karier, serta benarkah pendeta itu juga merupakan suatu profesi. Seluruh isi diungkap dengan sistematis dengan bahasa yang sederhana. Hal menarik dari buku ini adalah adanya tips dan trik yang tercantum di setiap bab. Sehingga Pembaca bisa mengaplikasikan teori yang dipaparkan dengan mudah. Secara garis besar buku ini termasuk buku panduan yang bisa digunakan bagi mereka yang sedang bergumul mengenai pekerjaan.

Buku ini adalah karya pertama seorang pemuda yang bernama Ali Arifin. Dia adalah seorang hamba Tuhan yang memiliki banyak pengalaman sebagai guru Sekolah Minggu, aktivis dalam pelayanan anak remaja, pemuda dan terlibat di beberapa persekutuan. Sekalipun ini buku pertamanya, isi yang dibagikan cukup bermanfaat dan memberi wawasan. Namun sayang buku ini tidak mencantumkan ayat Alkitab sebagai pendukung atau tolok ukur teori yang ada sekalipun sasaran penulis saat membuat buku ini adalah anak muda kristiani.

Membaca buku ini tidak secara otomatis membuat Anda mendapat pekerjaan atau kesuksesan. Karena mendapatkan pekerjaan tidak tergantung dengan sebuah buku tetapi tergantung usaha Anda untuk terus memacu diri, berpikir lebih bijak, bertindak lebih cerdas, dan berprestasi. Buku-buku hanyalah sarana yang berisi pemikiran-pemikiran dan pengajaran yang membantu Anda untuk menuju sukses. Namun membaca buku ini pun bukan suatu pekerjaan yang sia-sia. Apakah saat ini Anda sedang bergumul dengan pekerjaan, tidak ada salahnya Anda membaca buku ini, siapa tahu buku ini dapat membantu Anda dalam memecahkan masalah yang sedang Anda hadapi.

Peresensi: Novita Y.

Komentar