Doa Itu Indah, Doa Itu Mudah | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Doa Itu Indah, Doa Itu Mudah


Kategori: Doa, Resensi Buku Cetak

Judul buku : Doa Itu Indah, Doa Itu Mudah
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Thomas E. Marsudi
Penerjemah : --
Editor : Tesalonika K.
Penerbit : Gloria Graffa, Yogyakarta 2009
Ukuran buku : 12,5 x 19 cm
Tebal : 200 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 90/2012

Apa yang Anda ketahui tentang doa? Hal-hal mendasar apa yang harus ada dalam doa? Bagaimana kita membangun kehidupan doa yang bertumbuh dan berdampak? Thomas Eny Marsudi, seorang hamba Tuhan yang aktif berkhotbah dan mengajar di sekolah-sekolah teologia, mencoba untuk menjelaskan esensi doa dan mengajak Anda untuk giat berdoa, karena doa itu indah, doa itu mudah.

Buku "Karena Doa Itu Indah, Doa Itu Mudah" merupakan hasil kumpulan khotbah, pendalaman Alkitab, dan pelayanan penggembalaan dari Thomas Eny Marsudi. Dari pengalaman pelayanannya, dia melihat bahwa banyak jemaat kurang percaya diri jika diminta berdoa di depan umum. Oleh karena itu, melalui buku ini Bapak Thomas Eny Marsudi ingin menguatkan jemaat agar semakin percaya diri berdoa. Dia menyatakan bahwa berdoa adalah hubungan pribadi dengan Tuhan. Tuhan tidak mengharapkan kata-kata indah dari kita, yang Dia kehendaki kita mau berdoa -- menyatakan apa pun yang kita pikirkan dan rasakan, seperti seorang ayah dan anak. Berbagai penjelasan tentang pengertian doa, pribadi yang berkenan, isi doa yang sempurna, jaminan dalam doa, sikap berdoa, dan bentuk-bentuk doa, dituliskan dengan begitu terstruktur dalam buku yang tersusun atas 10 bab ini. Bahasa dan tulisan yang digunakan sangat mudah diikuti. Uraian yang terkesan ringan dan alkitabiah, tidak membuat Anda terbeban untuk membaca buku ini. Di bagian akhir buku, Bapak Thomas juga menyertakan contoh-contoh kelengkapan doa yang berupa catatan doa pribadi, formulir permohonan doa, dan formulir doa berantai.

Anda ingin memiliki kehidupan doa yang diurapi dan dikenan Tuhan? Buku inilah yang Anda butuhkan. Tidak peduli siapa Anda dan apa profesi Anda, buku ini perlu untuk Anda baca. Lebih lagi karena kita tahu bahwa doa adalah napas orang percaya. Mari baca buku ini dan teruslah berdoa dengan tekun.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar