Dari Anugerah ke Anugerah dan Hanya karena Anugerah | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Dari Anugerah ke Anugerah dan Hanya karena Anugerah


Kategori: Resensi Buku Cetak, Renungan

Judul buku : From Grace to Grace and Only by Grace
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Gunawan Santoso
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Talenta Publishing, Bekasi 2006
Ukuran buku : 13,5 x 21,5 cm
Tebal : 90 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 70/2011

Gunawan Santoso adalah lulusan Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM). Setelah lulus, ia memutuskan untuk menggeluti dunia keuangan, khususnya perbankan. Saat buku "From Grace to Grace and Only by Grace" ini diterbitkan, ia menduduki jabatan yang cukup penting pada salah satu bank nasional. Ia terlibat pelayanan sejak mahasiswa dan bersama beberapa alumni, mendirikan yayasan untuk mendukung kegiatan persekutuan mahasiswa di almamaternya. Ia juga aktif melayani di gereja.

Pertama kali melihat buku ini, Anda mungkin berpikir buku ini buku renungan biasa. Buku "From Grace to Grace and Only by Grace" merupakan tulisan yang praktis, pragmatis, dan progresif dari seorang profesional dalam melihat hubungan dengan Tuhan yang amat transendental. Bahasa yang digunakan cukup luwes dan tidak menggunakan istilah teologi yang kental, meskipun dia mendasarkan gagasan dan penjelasannya pada Alkitab. Dengan demikian, semua pembaca -- entah itu hamba Tuhan senior hingga jemaat biasa, bisa mendapatkan pelajaran dari buku ini. Contoh-contoh yang digunakan untuk menjelaskan idenya juga mengambil kisah nyata dalam hidup sehari-hari.

Dalam buku ini, penulis mengajak pembaca untuk belajar melihat segala peristiwa dalam keseharian dengan dua cara pandang yang berbeda, bukan dari kacamata manusia saja, tapi juga dari kaca mata Allah. Karena buku ini merupakan hasil perenungan, setiap bab selalu diawali dengan pembacaan ayat Alkitab dan diakhiri dengan pertanyaan aplikatif (walaupun tidak secara eksplisit). Ciri khas lain dari buku ini adalah menggunakan ukuran huruf yang cukup besar. Hal ini sangat membantu bagi kaum lanjut atau pembaca yang penglihatannya sudah berkurang untuk membaca tulisan-tulisan kecil. Menurut Pdt. Daniel Alexander, buku ini seperti "snack". Buku ini bisa dibaca berulang-ulang seperti "snack" yang bisa dinikmati sewaktu-waktu. Anda ingin merasa rileks berdiam di dalam aliran firman Tuhan? Nikmatilah buku ini.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar