Dalam Terang Kekekalan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Dalam Terang Kekekalan


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kesaksian

Judul buku : Dalam Terang Kekekalan -- Sebuah Perspektif tentang Surga
Judul asli : In Light of Eternity
Penulis/Penyusun : Randy Alcorn
Penerjemah : Irfan Jusuf
Editor : Tesalonika Krisnamurti, C. Widyo Hermawan, dan Elisabeth Chandra
Penerbit : Yayasan Gloria, Yogyakarta 2011
Ukuran buku : 13 x 19 cm
Tebal : 271 halaman
ISBN : 978-602-97892-9-4
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 125/2013

Bagaimana Anda membayangkan surga? Apa yang ada di sana? Apakah surga itu tempat yang terang benderang, yang penuh dengan orang-orang kudus dan tentu saja dihuni oleh Tuhan Allah beserta malaikat-malaikat-Nya? Apa yang akan kita kerjakan selama mengisi kekekalan di tempat itu? Bernyanyi dan memainkan musik sepanjang hari dengan orang-orang pilihan Tuhan yang lain? Atau, kita akan melakukan banyak kegiatan lain seperti bekerja, berjalan-jalan, makan dan minum, atau melakukan hal-hal lainnya (bukankah dalam melakukan semua itu, kita juga memuji dan memuliakan Dia)? Apakah kita akan mengenali setiap orang yang pernah menyentuh kehidupan kita ketika masih tinggal di bumi? Bagaimana nanti kita memandang orang tua kita (dan para leluhur yang percaya kepada Allah)? Sebagai apa kita akan berinteraksi?

Barangkali, Anda pun pernah memiliki dan memikirkan pertanyaan-pertanyaan di atas. Anda dapat memperoleh sebagian jawabannya dari buku yang ditulis Randy Alcorn ini. Buku "Dalam Terang Kekekalan -- Sebuah Perspektif tentang Surga" tidak hanya berbicara tentang surga. Memang, awalnya sang penulis membawa pembacanya untuk mengintip surga melalui celah-celah yang disediakan oleh firman Tuhan. Namun, setelah tur singkat itu, penulis agaknya lebih ingin mengarahkan pembacanya untuk tidak lagi memusatkan diri pada rasa penasaran tentang surga, tetapi pada bagaimana cara untuk menuju tempat itu, dan apa yang akan dibawa ke sana. Yang menarik, dalam menjelaskan tentang surga, penulis juga memakai banyak ilustrasi yang diambil dari novel-novel rohaninya. Setelah membaca buku ini, pertanyaan-pertanyaan Anda tentang surga mungkin akan semakin banyak. Akan tetapi lewat buku ini, Anda dapat semakin menyadari bahwa kita tentu merindukan sebuah rumah, seorang pribadi yang akan mencintai kita dengan sepenuh hati dan sebuah keluarga yang akan hidup bersama kita selamanya. Dan, semua itu hanya bisa dipenuhi oleh Bapa kita, Sang Tuan Rumah, yang menanti kita untuk pulang. Cara penulis mengutarakan idenya cukup mengesankan dan merupakan kesaksian pribadi si penulis. Ia juga mencuplik ayat-ayat Alkitab untuk memberikan penguatan kepada kita dalam menjalani hidup di dunia.

Randy Alcorn adalah penulis banyak buku, termasuk novel-novel laris "Edge of Eternity", "Deadline", dan "Dominion". Ia terlibat dalam pelayanan sebagai pendeta dan mendirikan pelayanan untuk menolong orang menjalani hidup dengan sudut pandang kekekalan, yaitu "Eternal Perspective Ministries" di Gresham, Oregon. Ia juga pernah menjadi pembicara di pelayanan radio seperti Focus on The Family, The Answer Bible Man, Family Life Today, Revive Our Hearts, Truths that Transform, dan Faith Under Fire.

Peresensi: Yudo

Komentar