Cuplikan Berwarna Cerita-cerita Alkitab | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Cuplikan Berwarna Cerita-cerita Alkitab


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul Buku : Cuplikan Berwarna Cerita-cerita Alkitab
Judul asli : The Bible in Pictures For Little Eyes
Penulis/Penyusun : Kenneth N. Taylor
Penerjemah : H. A. Oppusunggu
Editor : --
Penerbit : Yayasan Komunikasi Bina Kasih, Jakarta
Ukuran buku : 17,3 x 24,7 cm
Tebal : 168 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 78/2011

Jika kita cermati, versi Alkitab yang bisa kita temukan di dunia literatur, jenisnya sangat beragam. Mulai dari bahasa yang digunakan, bentuk, hingga tampilannya. Untuk mempelajari Alkitab pun bisa menggunakan berbagai jenis media, misalnya, dengan internet, telepon seluler, atau buku cerita bergambar (komik).

"Cuplikan Berwarna Cerita-cerita Alkitab" merupakan salah satu buku yang bisa dipilih untuk mempelajari Alkitab. Buku ini memang tidak menceritakan secara lengkap tentang perikop-perikop yang ada di dalam Alkitab. Cerita Alkitab yang disajikan berupa cuplikan-cuplikan bergambar. Meski hanya berupa cuplikan, tapi cerita yang disajikan sangat runtut -- dimulai dari Kejadian hingga Wahyu. Gambar yang digunakan adalah gambar berwarna yang sering kali terlihat seperti lukisan-lukisan, sangat menarik dan hidup! Karena cerita Alkitab yang disajikan cukup singkat/sederhana, maka ceritanya pun dapat dipahami dengan mudah. Selain itu, dengan singkatnya cerita yang ditampilkan, anak-anak tidak mudah bosan dan bisa menyelesaikan bacaan dengan cepat. Setiap halaman memuat satu cerita dilengkapi satu gambar pendukung untuk memperjelas peristiwa yang disajikan. Di bagian akhir cerita, disediakan 2 - 4 pertanyaan untuk bisa mengingat kembali bacaan yang sudah dibaca, dan menarik inti pelajaran yang didapat. Selain itu, setiap cerita yang disajikan dilengkapi pula dengan referensi ayat Alkitab yang memunyai korelasi dengan isi cerita. Jadi, selain mengetahui isi cerita Alkitab, kita juga bisa mengetahui ayat pendukung cerita tersebut. Buku ini menyajikan 166 cerita Alkitab bergambar dan 171 ayat Alkitab yang berkorelasi.

Dengan penyajian yang lebih singkat dan sederhana, buku ini bagus untuk dibaca anak-anak dan orang-orang dewasa, yang belum pernah membaca cerita-cerita Alkitab secara lengkap sebagai satu kesatuan. Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengajarkan/menyampaikan firman Tuhan kepada anak-anak, ambillah buku ini. Buku ini akan menolong Anda, dan cocok untuk menumbuhkan semangat anak-anak dalam mempelajari firman Tuhan. Guru-guru sekolah minggu dan guru agama Kristen pun bisa menggunakan buku ini sebagai buku pilihan bahan mengajar.

Peresensi: Santi Titik L.

Komentar