Ciri Utama Kepemimpinan Sejati | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Ciri Utama Kepemimpinan Sejati


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kepemimpinan

Judul asli : --
Penulis : Sudomo, D.Min.
Penerjemah : --
Penerbit : Penerbit ANDI, Yogyakarta 2005
Ukuran buku : 12 x 17 cm
Tebal : 121 halaman
Sumber : sabda.org

Pada dasarnya, setiap orang diberikan Allah kemampuan untuk menjadi pemimpin, bukan? Setidaknya menjadi pemimpin bagi diri sendiri. Namun demikian, kita juga bisa menjadi pemimpin yang sejati dan bertanggung jawab bagi orang lain. Sesungguhnya, gereja pun menanti-nantikan seorang pemimpin yang berkarakter hamba, yang mau melayani, dan berkarakter gembala, yang mau mengayomi. Sebab pemimpin yang demikian cenderung tidak mengutamakan diri sendiri, memiliki belas kasih, menjaga hubungan tetap harmonis, teguh hati, dan sebagainya.

Buku ini disusun untuk menyuarakan krisis kepemimpinan yang terjadi di negara kita. Sudomo, D.Min. adalah seorang aktivis kepemimpinan dari berbagai organisasi dan pelayanan, yaitu sebagai manajer pelayanan radio dan kaset di Manila dan manajer pengembangan jemaat yang bekerja sama dengan gereja-gereja di Korea Selatan.

Buku ini menyoroti prinsip dan karakter dasar dari kepemimpinan sejati yang bisa memberi inspirasi bagi Anda -- para pemimpin, calon pemimpin, atau siapa pun Anda yang rindu menjadi pemimpin sejati yang berpengaruh bagi komunitas Anda. Buku ini juga memuat teori-teori dasar kepemimpinan yang alkitabiah. Di mana gagasan yang ada diutarakan dengan bahasa yang sederhana dan tak bertele-tele. Hal itu, dilengkapi dengan ilustrasi nyata, menjadikan buku ini pantas untuk dimiliki dan dipelajari. Ukurannya yang tidak tebal memudahkan kita membawa buku ini ke mana pun kita pergi. Selain itu, banyak juga referensi yang digunakan dalam buku ini, sehingga para pembaca yang ingin mendapat informasi lebih luas mengenai suatu hal, bisa mendapatkan sumbernya dengan mudah. "Ciri Utama Kepemimpinan Sejati" adalah buku yang aspiratif bagi kita untuk berlatih menjadi pemimpin yang sejati. Selamat membaca!

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar