Choose The Life -- Memilih Hidup Serupa Yesus | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Choose The Life -- Memilih Hidup Serupa Yesus


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen

Judul buku : Choose The Life -- Memilih Hidup Serupa Yesus
Judul asli : Choose The Life -- Exploring a Faith that Embraces Discipleship
Penulis/Penyusun : Bill Hull
Penerjemah : Paksi Ekanto Putro
Editor : Milhan K. Santoso
Penerbit : Literatur Perkantas Jawa Timur, Surabaya 2012
Ukuran buku : 21 x 13,9 cm
Tebal : 243 halaman
ISBN : 978-602-96700-7-3
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 131/2013

Pertanyaan paling mendasar untuk sebuah kehidupan kristiani adalah sudahkah kita, sebagai orang Kristen, menjalani hidup yang serupa dengan Kristus? Selama ini, tidak jarang pertumbuhan gereja ditunjukkan dari jumlah jemaat yang bertambah. Namun, pertanyaan selanjutnya yang jauh lebih penting adalah apakah dari sekian banyak jemaat, gereja sudah benar-benar memiliki kualitas seorang murid Kristus? Tampaknya, banyak di antara jemaat yang sudah menerima banyak informasi tentang kekristenan melalui gereja, tetapi tidak banyak yang sungguh-sungguh mengalami transformasi kehidupan menjadi semakin serupa dengan Kristus.

Bill Hull, melalui bukunya "Choose The Life -- Memilih Hidup Serupa dengan Kristus", menjelaskan dengan panjang lebar mengenai pentingnya "pemuridan" dalam sebuah upaya transformasi kehidupan Kristen yang menjadi semakin serupa dengan Kristus. Buku ini mengutip perkataan Dietrich Bonhoeffer yang berkata, "Kekristenan tanpa pemuridan adalah kekristenan tanpa Kristus." Buku ini membukakan banyak hal yang menekankan bahwa pada akhirnya, kekristenan bukanlah bicara mengenai kuantitas, tetapi mengenai kualitas dan kedalaman yang mencerminkan bahwa iman bukanlah sekadar persetujuan pada doktrin, tetapi komitmen untuk mengikut Yesus.

Gaya tulisan dalam buku ini sangat tegas dan jelas, bahkan tidak jarang muncul kalimat-kalimat sindiran, tetapi justru membuat pembaca mengerti dengan jelas apa arti mengikut Kristus. Banyak hal fundamental yang disinggung, yang membuat pembaca kembali sadar akan kebenaran dari semua kegiatan dan rutinitas yang biasa dilakukan oleh gereja saat ini. Di samping itu, Bill Hull juga memberikan penjelasan tentang bagaimana sikap yang seharusnya kita miliki sebagai orang Kristen, dan juga mengenai kepemimpinan dalam pemuridan. Jadi, buku ini tepat untuk setiap kita yang sudah mulai "gelisah" dengan kehidupan Kristen pada masa ini dan rindu untuk mewujudkan kehidupan Kristen yang semakin serupa dan berpusat pada Kristus.

Peresensi: Adiana

Komentar