Cell Leader's Guidebook | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Cell Leader's Guidebook


Kategori: Gereja/Pendeta, Resensi Buku Cetak

border='0' style='margin-right: 15'>

Judul asli : --
Penulis : --
Penyusun : Ong Swee Geok
Penerbit : Touch Outreach Ministries, Houston 1994
Ukuran buku : 15,3 x 23 cm
Tebal : 128 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 55/2010

Akhir-akhir ini, banyak gereja sedang mengalami beberapa kemunduran. Sebagian di antaranya menyangkut proses pertumbuhan, pendewasaan jemaat, dan pelatihan kepemimpinan kelompok sel. Beberapa jemaat tampak rajin beribadah pada hari Minggu, tetapi itu tidaklah menjamin bahwa pertumbuhan rohani mereka akan 100% baik.

Melihat kenyataan itu, seorang hamba Tuhan merasa terpanggil untuk memperbaiki keadaan itu. Berbekal dari pengalaman pelayanan beberapa hamba Tuhan dari berbagai latar belakang, Ong Swee Geok mengumpulkan tip dan trik untuk pengembangan gereja. Judul "Cell Leader's Guidebook" (Buku Panduan untuk Pemimpin Kelompok Sel) sudah mengungkapkan dengan jelas bahwa buku ini ditujukan bagi para pemimpin kelompok sel dan hamba-hamba Tuhan yang ingin mengalami kegerakan rohani melalui kelompok sel. Pembaca dapat menemukan apa saja persiapan yang harus dilakukan di dalam kelompok sel, susunan acara, dan model penginjilan di dalam buku ini. Penulis sejak awal sudah menyebutkan latar belakang penyusunan buku ini, bagaimana penggunaannya, disertai dengan contoh-contoh gereja yang sudah mengalami pertumbuhan pesat dengan persekutuan kelompok sel. Penulis memberikan contoh aktivitas pencair suasana, yang bisa dipraktikkan untuk menunjukkan peranan dan tanggung jawab pemimpin kelompok sel. Tampak jelas bahwa buku ini disusun sebagai buku petunjuk yang praktis dan sistematis sehingga benar-benar memenuhi persyaratan buku yang berkualitas.

Pembaca yang kurang menguasai bahasa Inggris tidak perlu khawatir tidak bisa memahami buku ini, sebab Ong sudah menyusun buku ini sesederhana mungkin, baik dari segi tata bahasa maupun metodologinya. Dengan demikian, buku ini bisa dimengerti dengan mudah dengan bantuan kamus sederhana di samping Anda. Silakan Anda baca dan temukan manfaatnya.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar