Buluh yang Terkulai: Penyebab dan Terapi Depresi Rohani | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Buluh yang Terkulai: Penyebab dan Terapi Depresi Rohani


Kategori: Resensi Buku Cetak, Konseling

Judul asli : Spiritual Depression
Penulis : D. Martyn Lloyd - Jones
Penerjemah : Dra. Liulita dan Dra. Wardani Mumpuni
Penerbit : Perkantas, Jakarta 1996
Ukuran buku : 14,5 x 21 cm
Tebal : 351 halaman
Sumber : Bahan non publikasi

Kini semakin banyak orang, baik di kota besar maupun di daerah pelosok, yang mengalami depresi. Bukan hanya depresi jiwa tapi juga depresi rohani. Banyaknya masalah, beban hidup, dan kurangnya makanan rohani yang sehat dan membangun bisa menjadi penyebab depresi.

Melihat adanya peningkatan jumlah orang Kristen yang tidak luput dari depresi dan bermodalkan pengalaman dalam bidang pelayanan pemberita firman terciptalah sebuah buku bertajuk "Buluh yang Terkulai". Melalui buku ini D. Martyn Lloyd - Jones membahas dan mengupas faktor penyebab depresi dan terapi untuk penyembuhannya secara tajam dan terarah dalam 21 bab. Banyak hal yang disampaikan penulis dalam buku ini antara lain pembahasan umum tentang depresi, rasa takut akan masa depan, kedisiplinan, puncak penyembuhan dan lain-lain. Ajaran-ajaran Kristen banyak digunakan dalam buku ini. Bahkan sebagian besar ilustrasi yang digunakan diambil dari tokoh dalam Alkitab. Namun, pesan yang terkandung di dalam masing-masing bab tidak dapat ditangkap dengan mudah hanya dengan membaca judulnya karena judul bab yang digunakan kurang spesifik. Jadi Anda harus membaca secara keseluruhan buku ini.

"Buluh yang Terkulai" dapat menjadi referensi bagus bagi Anda yang saat ini sedang berburu buku yang bertema masalah hidup atau depresi. Inikah buku yang Anda cari?

Peresensi: Desi Rianto

Komentar