Buku Tjeritera Alkitabku -- Radja2 Dan Nabi2 | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Buku Tjeritera Alkitabku -- Radja2 Dan Nabi2


Kategori: Biografi, Resensi Buku Cetak

Judul asli : --
Penulis : --
Penerjemah : --
Penerbit : J.P.I. Immanuel, Djakarta
Ukuran buku : 12,5 x 17,8 cm
Tebal : 32 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 64/2010

Saat ini buku-buku cerita anak begitu banyak dan mudah ditemukan di toko-toko buku Kristen di seluruh Indonesia. Buku-buku cerita anak biasanya bergambar dan berwarna, dengan demikian mereka diharapkan bisa menarik perhatian anak-anak yang membacanya.

Isi buku cerita anak ini sangat menarik, karena tiap-tiap halaman disertai dengan gambar yang memperjelas isi cerita. Walaupun demikian, karena buku ini sudah lama dicetak, maka buku ini masih menggunakan ejaan lama. Selain menceritakan tentang raja-raja dan nabi-nabi, buku ini juga menampilkan ayat referensi yang berhubungan dengan isi cerita. Dengan adanya ayat referensi anak-anak sekolah minggu bisa mengetahui cerita tersebut berada di kitab mana saja. Selain itu, ada juga ayat hafalan yang bermanfaat untuk membiasakan anak belajar menghafal ayat sejak kecil.

Buku ini pun memberikan pertanyaan-pertanyaan untuk merangsang anak dalam mengingat kembali cerita yang sudah dibacanya, selain itu ada halaman berisi titik-titik yang harus dihubungkan untuk menjadi sebuah gambar yang jelas dan bisa juga diwarnai. Di bagian buku paling belakang disediakan pertanyaan untuk mengevaluasi tugas-tugas yang sudah diberikan sebelumnya.

Buku ini sangat cocok digunakan sebagai alat peraga atau panduan pengajaran sekolah minggu. Dengan menggunakan buku ini, Anda maupun para murid dapat mempelajari tokoh-tokoh pria dalam Alkitab dan meneladani kehidupan mereka dengan Tuhan Allah. Sekalipun buku ini sudah lama diterbitkan, namun isinya masih berguna untuk menambah pengetahuan anak sekolah minggu masa kini. Konsekuensinya, bagi Anda yang ingin memperoleh buku ini akan sangat sulit mendapatkannya. Akan menjadi lebih baik lagi jika buku ini direvisi menggunakan ejaan yang sesuai dengan perkembangan bahasa Indonesia sekarang ini.

Peresensi: Melina Martha A.

Komentar