Buku Pintar Sekolah Minggu: Panduan Terlengkap dan Terbaik bagi Guru Sekolah Minggu | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Buku Pintar Sekolah Minggu: Panduan Terlengkap dan Terbaik bagi Guru Sekolah Minggu


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pelayanan Anak

Judul buku : Buku Pintar Sekolah Minggu: Panduan Terlengkap dan Terbaik bagi Guru Sekolah Minggu
Judul asli : Object Lessons About God
Penulis/Penyusun : Kyle Godsey
Penerjemah : Deasy Sinaga
Editor : --
Penerbit : Bethlehem Publisher, Jakarta 2002
Ukuran buku : 14 x 23 cm
Tebal : 112 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 20/2007

Guru sekolah minggu yang rindu untuk terus mengembangkan diri biasanya selalu haus untuk mencari sumber-sumber yang akan semakin memperlengkapi dirinya dalam pelayanan. Buku ini merupakan salah satu bentuk buku yang banyak dicari-cari oleh para pelayan dalam sekolah minggu. Hal itu karena buku ini berisi kumpulan cerita yang dapat dipakai sebagai pedoman atau ide untuk mengajar.

Ada 52 bahan mengajar yang dapat kita gunakan dalam buku ini. Seluruh bahan mengajar tersebut dilengkapi dengan petunjuk persiapan dalam mengajar, alat peraga yang digunakan, pesan utama cerita, dan juga pokok doa. Yang paling menarik, alat peraga yang disarankan dalam setiap cerita dapat mengasah kreativitas guru karena mereka dituntut untuk mencari bahan, membuat sendiri, atau justru menjadi penggagas ide untuk membuat alat peraga yang lain dari yang ada di buku ini.

Karena buku ini ditulis oleh orang yang bukan berasal dari Indonesia, tentu saja ada juga cerita yang ia sesuaikan dengan peringatan-peringatan khusus di negaranya, misalnya hari Ayah, hari Pertandingan, hari Hallowen, dan hari-hari lain. Meskipun demikian, cerita-cerita tersebut masih dapat dipakai di sekolah minggu Indonesia karena penulis hanya menggunakan peringatan-peringatan khusus tersebut sebagai pengantar cerita saja. Inti cerita tetap baik untuk disampaikan kepada murid-murid sekolah minggu.

Peresensi: Evie Wisnubroto

Komentar