Buku Mengenal Tuhan (Sebuah Perjalanan Menelusuri Alkitab) | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Buku Mengenal Tuhan (Sebuah Perjalanan Menelusuri Alkitab)


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pendalaman Alkitab

Judul asli : Discovering God
Penulis : Phillip Yancey
Penerjemah : --
Penerbit : Gospel Press, Batam
Ukuran buku : --
Tebal : --
Sumber : Kiriman user

Phillip Yancey, pengarang buku terkenal dari Bukan Yesus yang Saya Kenal meluncurkan kembali buku terbarunya yaitu Mengenal Allah (Discovering God), yang diterbitakan oleh Gospel Press. Ini adalah buku yang bersifat renungan untuk setiap hari bersama dengan bagian Alkitab yang tercantum.

Phillip Yancey menulis Mengenal Allah setelah mendengarkan banyak orang mengatakan mereka patah semangat memikirkan rencana bersaat teduh dan membaca Alkitab. Bacaan hariannya meninjau Alkitab secara umum melalui 180 bagian terseleksi, termasuk sedikitnya satu pasal dari 66 kitab dalam Alkitab. Rencana seperti itu tidak bisa menggantikan pembacaan seluruh Alkitab, tetapi mungkin bisa membantu mengurangi rintangan dan membuka jalan untuk studi lebih lanjut.

Yancey merancang bahan dari Alkitab dalam susunan kronologis kasar. Terdapat mazmur yang ditulis Daud beriringan dengan kisah hidup Daud, dan kitab para nabi bersamaan dengan sejarah yang melatar belakanginya. Bagian-bagian dari Injil juga diselang-seling, untuk memberikan gabungan gambaran kehidupan Yesus di bumi; dan surat-surat Paulus disebar di sepanjang rekaman kehidupannya.

Yancey berharap buku ini bisa menjadi sebuah langkah untuk membantu mengembangkan kebiasaan membaca Alkitab seumur hidup

Peresensi: Eva Nuraini (eva@christianpost.co.id)

Komentar