Berjalan dalam Kemerdekaan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Berjalan dalam Kemerdekaan


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul asli : 1 Walking in Freedom: A 21 Day Devotional to Help Establish Your Freedom in Christ
Penulis : Neil T. Anderson
Penerjemah : Maria Irawati
Penerbit : Metanoia, Jakarta 2001
Ukuran buku : 15,5 x 23,5 cm
Tebal : 175 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 10/2006

Dengan membaca judul yang tertulis di sampul depan buku ini, kiranya sudah dapat ditebak bahwa buku ini merupakan buku panduan/bimbingan bagi Anda yang ingin mempertahankan kemerdekaan yang telah Kristus berikan bagi Anda. Seperti yang tertulis di bagian Pendahuluan, Neil T. Anderson bersama Rich Miller menyusun buku ini "untuk meneguhkan karya pembebasan yang telah Allah mulai dalam diri Anda".

Ada 21 pelajaran yang dijabarkan untuk lebih memahami Allah, diri kita sendiri, dan perjalanan kita bersama Allah. Ke-21 pelajaran ini tidak harus dipelajari semuanya sekaligus, cukup satu pelajaran sehari. Selain disertai dengan ayat renungan, tiap-tiap pelajaran juga dilengkapi dengan doa, catatan renungan pribadi, dan penjelasan kebenaran mengenai Allah, diri sendiri, dan kemerdekaan. Di tiap tiga bab pelajaran, Anda dapat membaca rangkuman kemerdekaan dari apa yang sudah Anda baca. Ada tujuh rangkuman kemerdekaan dan beberapa di antaranya berhubungan dengan langkah-langkah menuju kemerdekaan yang terdapat di bagian akhir buku ini.

Untuk membantu memfokuskan Anda dalam usaha untuk mempertahankan kemerdekaan yang sudah Anda dapatkan dalam Kristus, Titik Fokus merupakan bagian yang dapat Anda gunakan. Titik Fokus berisi beberapa pertanyaan yang harus Anda jawab dengan bimbingan Tuhan. Disertakan pula kolom-kolom untuk rancangan tindakan doa pribadi. Bagian akhir adalah Langkah-langkah Menuju Kemerdekaan dalam Kristus. Seperti yang tertulis di bagian ini, langkah-langkah yang disajikan hanya merupakan sarana untuk membantu Anda berserah kepada Allah dan melawan Iblis, "Kristuslah yang memerdekakan Anda dan apa yang memerdekakan Anda adalah tanggapan Anda kepada-Nya dalam pertobatan dan iman."

Nah, bagi Anda yang saat ini bergumul dengan berbagai masalah, buku ini dapat menolong Anda untuk meneguhkan kembali kemerdekaan yang telah Allah berikan kepada Anda melalui Yesus.

Peresensi: Christiana Ratri Y.

Komentar