Being Different | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Being Different


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kepemimpinan

Judul buku : Being Different -- Memperkaya Kepribadian Profesional di dalam Keberubahan
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Tumbur Tobing
Penerjemah : --
Editor : Paul Hidayat dan James C. Pantou
Penerbit : Persekutuan Pembaca Alkitab, Jakarta 2006
Ukuran buku : 21 x 14 cm
Tebal : 90 halaman
ISBN : 979-3240-18-0
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 128/2013

Setiap orang percaya dipanggil untuk menggenapi rencana Allah dalam mewujudkan Kerajaan Allah di dunia ini. Hal ini tentunya akan terus mendorong kita untuk semakin giat dan sungguh-sungguh dalam menanggapi respons panggilan itu melalui kehidupan kita. Tugas ini merupakan tanggung jawab mandat budaya yang harus kita nyatakan melalui integritas dalam pekerjaan yang Tuhan percayakan kepada kita. Apa pun bentuknya, kita harus senantiasa menjadi representasi Kerajaan Allah di bumi. Namun, panggilan untuk menggenapi rencana-Nya itu, seakan mulai bias dan tergerus oleh semangat zaman yang sarat dengan hal yang bertentangan dengan prinsip kristiani. Lalu, bagaimana orang percaya menyikapi hal seperti ini?

Tumbur Tobing, awalnya menulis pemikirannya dalam sebuah artikel yang pernah dimuat di salah satu tabloid Kristen di Indonesia. Pemikirannya tersebut adalah tentang sulitnya hidup berintegritas, yang sekarang sudah menjadi buku yang diresensi ini. Penulis adalah seorang praktisi Kristen yang menaruh perhatian cukup besar terhadap panggilan para profesional Kristen. Buku "Being Different" merupakan hasil pergumulan penulis di dunia perdagangan dan dari pertanyaan yang diajukan dalam seminar Profesional Kristen yang diadakan penulis setiap bulannya. Dalam buku ini, penulis menjabarkan pergumulan Profesional Kristen ke dalam 16 artikel, antara lain Managing Work, The Best People, Konsep Nilai Seorang Profesional, dan sebagainya. Setiap bahasan disampaikan dengan cukup jelas dan gamblang sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami maksud dari setiap uraian yang dituliskan. Menariknya lagi, di beberapa bab, penulis mengajak pembaca untuk menggali kebenaran Alkitab dengan metode BGA (Baca Gali Alkitab). Namun, di sisi lain, penulis juga cukup banyak menggunakan istilah Bahasa Inggris dalam memberikan penjelasannya. Hal ini, kemungkinan, sedikit menyulitkan pembaca yang kurang terbiasa dengan Bahasa Inggris.

Buku ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang saat ini sedang bergumul untuk menemukan dan mengembangkan potensi Anda dalam menjalankan panggilan-Nya bagi hidup Anda. Buku ini akan memperkaya wawasan Anda sebagai Profesional Kristen dalam menjawab panggilan Tuhan menjadi garam dan terang di dunia, khususnya di dunia kerja. Selamat membaca. Tuhan memberkati.

Peresensi: Ryan

Komentar