Beda Artikel Mading dengan Artikel yang Lain | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Beda Artikel Mading dengan Artikel yang Lain


Kategori: Berita

Artikel adalah tulisan pendapat yang kualitasnya paling tinggi dibanding tulisan opini lainnya seperti: tajuk, pojok, surat pembaca, dan karikatur. Penempatan suatu artikel dalam majalah dan surat kabar selalu disediakan pada halaman yang cukup lebar. Namun demikian pendapat dalam wujud artikel tersebut harus didukung oleh fakta dan data secara lengkap. Karena tulisan yang berbentuk artikel harus dipaparkan secara panjang lebar, maka hal-hal atau materi yang dibahas pun harus diuraikan dengan jelas dan rinci. Faktor penulis juga memunyai daya tarik tersendiri. Pada umumnya artikel lebih banyak ditulis oleh tokoh yang sudah 'diakui' kompetensinya dan telah diketahui latar belakang kehidupannya karena hal ini akan memengaruhi kepercayaan pembacanya.

Berbeda dari surat kabar, dalam majalah dinding suatu artikel dapat ditampilkan oleh siapa saja dengan catatan si penulis harus memunyai kedewasaan mengenai masalah yang sedang dibahas. Karena artikel relatif lebih panjang dibanding jenis pendapat yang lain, persiapan penulis harus cukup. Selain data dan fakta harus otentik, penyampaiannya pun harus menarik.

Anda sudah menulis artikel dan ingin mengirimkannya ke GUBUK Online? Silakan kirim artikel Anda ke staf GUBUK di alamat:

Tuhan Yesus memberkati.

-webmaster-

Komentar