Bagaimana Memahami Perjanjian Lama | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Bagaimana Memahami Perjanjian Lama


Kategori: Resensi Buku Cetak, Biblika

Judul asli : How to Understand the Old Testament
Penulis : Frank Michaeli
Penerjemah : Eviyanti Agus
Penerbit : Penerbit Kalam Hidup, Bandung
Ukuran buku : 12,5 x 18,5 cm
Tebal : 56 halaman
Sumber : Bahan non pub

Setiap orang Kristen seharusnya hidup senurut petunjuk-petunjuk yang didasarkan Alkitab. Lebih-lebih karenakan iman Kristen dipelihara dengan pelajaran-pelajaran Alkitab. Namun, pada kenyataannya Alkitab tidak selamanya mudah dimengerti. Alih-alih mendapatkan pengertian, salah penafsiran bisa menimbulkan bidah.

Orang Kristen diharapkan bisa memahami Alkitab dengan benar. Salah satu buku penolong yang bisa Anda gunakan adalah buku bertajuk "Bagaimana Memahami Perjanjian Lama" yang merupakan rangkuman dari buku Profesor Frank Michaeli yang berjudul "L'Ancien Testament et I'Eglise Chretienne D'Aujourd'hui", yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1957. Terjemahan bahasa Inggrisnya dibuat sesederhana mungkin dan bahan yang dipilih disesuaikan dengan tujuan dari seri Buku-Buku Kunci, yang membahas kehidupan dan iman Kristen secara singkat dan sederhana. Buku ini dimaksudkan untuk membantu gereja Tuhan agar tidak salah dalam memahami Perjanjian Lama. Melalui dua topik besar, Isi Perjanjian Lama dan Perjanjian Lama Ditinjau di bawah Terang Perjanjian Baru, buku ini menyatakan perbedaan-perbedaan yang terdapat di dalam kesatuan. Pada bagian pertama, penulis menunjukkan berita yang terdapat dalam Perjanjian Lama; pada bagian kedua penulis berusaha mendapatkan arti Perjanjian Lama dalam hubungannya dengan Perjanjian Baru. Sementara bagian penutup, penulis mencoba menjelaskan apa arti Perjanjian Lama bagi gereja Kristen sekarang dan pada masa lampau.

Buku asli buku ini pernah diterjemahkan ke dalam bahasa Swahili. Bagi Anda yang ingin memahami Perjanjian Lama dengan benar, buku ini pantas untuk dipakai sebagai referensi. Penjelasan yang tercantum di dalam buku ini bisa menjadi penuntun agar Anda terhindar dari tafsiran yang tidak benar. Namun demikian, buku ini tidaklah sama dengan buku-buku pengantar Alkitab. Oleh karena itu, penjelasan yang ada masih sederhana dan singkat.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar