Bagaimana Kristen Berpacaran | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Bagaimana Kristen Berpacaran


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul buku : Bagaimana Kristen Berpacaran
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Ir. Mangapul Sagala, M.Th
Penerjemah : --
Editor : Tim Literatur Perkantas
Penerbit : Perkantas, Jakarta 2005
Ukuran buku : 21 x 13,8 cm
Tebal : 55 halaman
ISBN : 979-25-8283-5
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 141/2014

Buku yang diterbitkan oleh Divisi Literatur Perkantas ini berisi tentang bagaimana seorang Kristen berpacaran dan bagaimana memilih pasangan hidup yang tepat sesuai dengan iman Kristen. Buku ini menjelaskan beberapa langkah praktis yang dapat dilakukan oleh seseorang yang ingin berpacaran dan mulai menggumuli teman hidup (kira-kira setelah menginjak usia 20 tahun). Buku ini menekankan bagaimana berpacaran yang sehat dan tujuan serta prinsip berpacaran secara Kristen. Sebagai anak-anak Tuhan, selama menjalani proses pacaran, sepasang kekasih harus mengisinya dengan kegiatan yang positif dan tidak terjerat ke dalam hal-hal duniawi karena setelah berpacaran, setiap pasangan akhirnya ingin menuju ke arah yang lebih serius, yaitu pernikahan. Pada zaman ini, banyak pernikahan yang bermasalah dan berujung pada perceraian, padahal Tuhan tidak menghendaki perceraian. Di dalam buku ini, Ir. Mangapul Sagala, M.Th ingin menyampaikan tentang makna dan nilai pernikahan Kristen. Buku ini membukakan mata hati dan pikiran kita agar tidak sembarangan memilih pasangan hidup. Sebab, keputusan memilih pasangan hidup adalah hal yang penting dalam hidup. Penulis juga mengingatkan kita untuk memilih pasangan hidup yang sepadan sehingga kelak kita dapat membina pernikahan Kristen yang memuliakan Tuhan.

Buku ini ringkas, tetapi konsep tentang pergumulan pasangan hidup dijelaskan secara utuh, mulai dari mendoakan calon pasangan hingga menjalani kehidupan pernikahan Kristen. Di samping itu, penulis banyak memberikan contoh kasus sehingga apa yang disampaikan sangat mudah untuk diterapkan. Topik-topik dalam buku ini dibagi ke dalam tiga bab, yaitu Enam Langkah Menggumuli Teman Hidup, Berpacaran Secara Kristen, dan Penikahan Kristen.

Bagi Anda yang sedang bergumul mencari dan menjalani hubungan dengan calon pasangan hidup, atau bahkan yang sudah menikah dan ingin mengetahui bagaimana seharusnya bersikap terhadap pasangan hidup, buku ini sangat tepat menjadi bahan bacaan Anda. Jadi, jangan ragu untuk membaca buku ini.

Peresensi: Lani Mulati

Komentar