Azas-Azas Psikologi Keluarga Kristen Idaman | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Azas-Azas Psikologi Keluarga Kristen Idaman


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul buku : Azas-Azas Psikologi Keluarga Kristen Idaman
Judul asli : --
Penulis : Dra. Yulia Singgih D. Gunarsa
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : PT. BPK Gunung Mulia, Jakarta 2000
Ukuran buku : 13 x 20 cm
Tebal : 152 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 16/2007

Membentuk suatu keluarga yang bahagia, harmonis, dan berkenan di hadapan Tuhan tentu saja menjadi cita-cita bagi setiap pasangan yang menyatukan diri dalam ikatan pernikahan. Untuk mewujudkan cita-cita yang mulia ini tentu saja ada banyak hal yang harus dipersiapkan oleh pasangan tersebut sebelum dan sesudah menjalani pernikahan.

Buku yang ditulis Dra. Yulia Singgih D. Gunarsa ini tepat sekali digunakan sebagai pedoman untuk mewujudkan keluarga yang harmonis. Buku ini terbagi dalam tiga bagian. Bagian pertama memaparkan bagaimana membina perkawinan yang bahagia, termasuk bagaimana mengatasi permasalahan yang sering timbul dalam pernikahan. Bagian kedua cenderung mengarah pada peranan orang tua dalam perkembangan anak. Di bagian akhir bab ini disampaikan pula masalah psikologis yang sering dialami oleh para wanita ketika memasuki masa menopause. Sedangkan bagian ketiga buku yang ditulis berdasarkan kumpulan bahan seminar keluarga ini menyampaikan pentingnya komunikasi dalam membina hubungan keluarga, masalah-masalah perilaku yang perlu ditangani, seksualitas dan stres.

Penjelasan yang detail dari setiap bab sangat menolong pembaca untuk memahami setiap poin yang disampaikan. Sejumlah bahan referensi yang digunakan penulis juga disertakan di setiap akhir bab. Dengan demikian, pembaca dapat memperoleh penjelasan yang lebih lengkap mengenai topik terkait. Tidak hanya itu, buku ini juga melampirkan daftar istilah asing dengan penjelasannya.

Bagi mereka yang saat ini sedang berbenah diri untuk menuju keluarga yang harmonis, buku ini juga tepat untuk dijadikan tuntunan.

Peresensi: Ratri

Komentar