Asas-Asas Alkitab bagi Kaum Muda | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Asas-Asas Alkitab bagi Kaum Muda


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pemuda/Remaja

Judul buku : Asas-Asas Alkitab bagi Kaum Muda
Judul asli : Bible Doctrine for Young Christians
Penulis/Penyusun : Addie B. Raines, M.A. dan Stanton W. Richardson, M.A.
Penerjemah : --
Editor : Drs. Ganda Wargasetia (Redaksi)
Penerbit : Kalam Hidup, Bandung 1980
Ukuran buku : 14,5 x 21 cm
Tebal : 155 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 84/2011

Masa muda adalah masa yang cemerlang, namun juga merupakan masa yang genting. Mengapa? Karena pada umumnya orang mengambil keputusan- keputusan yang terpenting dalam hidupnya pada masa ini, termasuk dalam mengambil keputusan menerima Tuhan sebagai Juru Selamat. Sungguh disayangkan, bila anak muda melakukan hal-hal yang tidak berkenan di hati Tuhan dan akhirnya terjerumus ke dalam hal-hal yang merugikan dirinya sendiri. Oleh sebab itu, mereka memerlukan petunjuk dan pelajaran Kristen yang cermat, supaya dapat hidup sesuai kehendak Allah.

Buku "Asas-Asas Alkitab bagi Kaum Muda", dapat menjawab keresahan Anda dan menolong anak Anda, rekan pelayanan Anda seputar pengambilan keputusan pada masa muda. Buku yang diterjemahkan dari "Bible Doctrine for Young Christians" ini, memuat 26 pelajaran seputar Alkitab yang relevan dengan kehidupan masa muda. Setiap pelajaran di isi oleh doa, pembacaan Alkitab setiap hari, pelajaran mingguan, dan tugas. Pelajaran mingguan berisi pertanyaan-pertanyaan yang telah dijawab oleh penulis, sedangkan tugas adalah pertanyaan yang harus dijawab oleh pembaca. Setelah keseluruhan pelajaran di selesaikan, langkah terakhir adalah mempraktikkan pengabaran Injil ke seluruh dunia. Bagian ini menjelaskan mengenai perintah dan amanat Kristus, serta siapa saja yang harus menjalankan amanat tersebut.

Bahan-bahan pelajaran yang dibahas dalam buku ini, cocok digunakan oleh pendeta, pelayan remaja/pemuda Kristen, guru, maupun mereka yang terlibat dalam pelayanan kaum muda, untuk mengajarkan dan memperlengkapi para kaum muda dengan kebenaran akan Tuhan. Namun, ini tidak berarti para remaja/pemuda tidak boleh membacanya. Anda boleh membaca buku ini dan menjadikannya sebagai pedoman dan pelajaran untuk lebih lagi mengenal Tuhan, serta mengambil keputusan yang tepat pada masa muda.

Peresensi: Ami Grace Y.

Komentar