Al Masih | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Al Masih


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul buku : Al Masih: Ringkasan Kisah Nyata Nabi Isa
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Dadang Sasmita
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : --
Ukuran buku : 12,3 x 18 cm
Tebal : 80 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 102/2012

Umat Nasrani tentunya sering membaca kisah seputar Yesus, Sang Mesias. Mulai dari kelahiran-Nya yang sederhana, mukjizat-mukjizat yang Ia lakukan, serta kematian dan kebangkitan-Nya yang luar biasa. Namun, pernahkah Anda membaca buku ringkasan kisah Yesus, yang nama-nama tokohnya diambil dari bahasa Arab? Mungkin masih sedikit dari Anda yang pernah membacanya.

Buku yang ditulis Dadang Sasmita ini berisi sepuluh bab, ditulis dengan judul Isa, bin Maryam; Isa, Al Masih; Isa Tanda Ajaib; Isa, Hamba Allah; Isa, Firman Allah; Isa, Orang Suci; Isa, Terkemuka di Dunia dan di Akhirat; Isa, Diangkat kepada Allah; Isa, Hakim Manusia; serta Isa, Rahmat Allah. Delapan bab pertama menceritakan tentang kisah hidup Isa, mulai dari prakelahiran-Nya hingga pascakebangkitan-Nya. Sedangkan dua bab terakhir lebih memaparkan tentang hari kiamat dan keberadaan surga. Pada bab "Isa, Hakim Manusia" dijelaskan bahwa Ia akan menghakimi setiap orang, baik yang hidup maupun mati, serta penekanan bahwa usaha manusia tidak cukup untuk membuatnya masuk surga. Bab terakhir secara tersurat mengajak setiap orang yang belum percaya pada Isa, memercayai-Nya. Buku ini disusun seperti sebuah komik yang bercerita tentang kisah-kisah dalam Alkitab. Penulis menggunakan bahasa kontekstual, sehingga buku ini bisa diterima oleh petobat baru.

Buku yang menyertakan beberapa ayat nubuatan tentang Juru Selamat ini, sangat membantu Anda dalam pelayanan kepada orang-orang yang belum percaya kepada Kristus.

Peresensi: Ami Grace Y.

Komentar