77 Kebenaran yang Hakiki dalam Membesarkan Anak | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

77 Kebenaran yang Hakiki dalam Membesarkan Anak


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pelayanan Anak

*)catatan: Judul asli buku "77 Kebenaran yang Hakiki dalam Membesarkan Anak -- Dasar yang Saleh Untuk Membesarkan Anak"

Judul asli : The 77 Irrefutable Truths of Parenting
-- Foundations for Godly Parenting
Penulis : Dr. Larry Keefauver, D.Min.
Penerjemah : Tim Penerjemah Media Injil Kerajaan
Penerbit : Media Injil Kebenaran, Semarang
Ukuran buku : 13,5 x 21 cm
Tebal : 163 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 57/2010

Orang-orang sering menganggap perihal membesarkan anak-anak sudah cukup hanya dengan memberikan mereka makanan, pakaian, mainan, dan materi. Padahal anak juga perlu diperhatikan, didengarkan, disentuh, dan dihargai. Mereka juga memerlukan keteladanan orang tua dalam hal bersikap dan berbicara. Ironisnya, banyak orang tua hanya bisa memerintah dan melarang meskipun senantiasa diabaikan anak. Bahkan, sebagian orang tua tidak memberikan anak-anaknya kesempatan untuk menceritakan apa yang mereka rasakan. Para orang tua berpura-pura mengetahui apa yang terbaik bagi anak-anaknya tanpa pernah mendengarkan mereka. Padahal, kita perlu mengetahui dan memerhatikan banyak hal untuk bisa membesarkan mereka dengan benar. Bagaimanakah hubungan yang sehat dan bermanfaat dengan anak?

Dr. Larry Keefauver, D.Min. membagikan langkah-langkah konkret untuk membesarkan anak-anak di dalam bukunya "The 77 Irrefutable Truths of Parenting -- Foundations for Godly Parenting" yang sudah dialihbahasakan ke dalam bahasa Indonesia. Melalui buku ini, Dr. Keefauver mengajak para orang tua untuk lebih mengenal perkembangan anak dan memperlakukan anak mereka dengan tepat. Setiap langkah dijelaskan dengan singkat, rata-rata hanya 2 halaman. Pembahasan prinsip kebenaran dikaitkan dengan perilaku anak, kebiasaan, temperamen, sikap, pengertian tentang Allah, moralitas, diri sendiri, dan lingkungan mereka.

Setiap orang tua yang membaca buku ini diharapkan dapat mengenal perkembangan anak mereka dengan lebih baik. Kutipan ayat-ayat Alkitab dalam setiap penjelasan bisa membantu pembaca untuk membangun kerohanian anak-anak. Buku ini akan menolong Anda untuk memahami pertumbuhan anak-anak yang sehat secara jasmani, kejiwaan, dan kerohanian. Buku ini juga menuntun para orang tua untuk bersosialisasi dengan anak-anak.

Peresensi: Melina Martha Anggrahini

Komentar