52 Cara Sederhana Membuat Natal Menjadi Istimewa | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

52 Cara Sederhana Membuat Natal Menjadi Istimewa


Kategori: Resensi Buku Cetak, Natal

Judul asli : 52 Simple Ways to Make Christmas Special
Penulis : Jan Dargartz
Penerjemah : Esther S. Mandjani
Penerbit : Interaksara, Batam, 1999
Ukuran buku : 11 cm x 18 cm
Tebal : 173 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 02/2005

Merayakan Natal tidaklah harus meriah dan mewah. Ada banyak cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk membuat perayaan Natal tetap berkesan dan memiliki makna tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan tenaga. Berbagai cara sederhana untuk merayakan Natal tersebut kini dapat Anda baca dalam buku kecil karya Job Dargartz. Total ada 52 cara merayakan Natal yang dibagikan Jon Dargartz melalui buku ini. Setiap cara disajikan dalam bentuk lugas dan dilengkapi dengan kata mutiara dibawah judul. Beberapa cara mungkin sudah sering Anda terapkan tapi beberapa lagi mungkin baru Anda ketahui.

Karena isinya yang praktis dan sanggup menginspirasi orang untuk merayakan Natal dengan cara yang sederhana maka tidak heran bila banyak orang yang meminati buku ini. Hal inilah yang membuat buku kecil ini menjadi salah satu buku terlaris di dunia.

Hanya saja, karena buku terjemahan, maka beberapa cara di buku ini sulit untuk diterapkan di Indonesia, kecuali bila ada perubahan dari pembuat acaranya. Hal ini disebabkan karena perbedaan budaya dan adat orang Barat dengan orang Indonesia. Sebagai contoh ide "Berburu Pohon Natal Sendiri" (hal. 77) agak sulit diterapkan di Indonesia karena di sini orang justru membeli pohon cemara tiruan. Selain itu, beberapa istilah juga asing bagi kebanyakan orang Indonesia, misalnya gaun taffeta, sweater mohair, dsb..

Terlepas dari kekurangannya, yang dapat dimaklumi karena ditulis sesuai dengan latar budaya si penulis, buku ini tetaplah menawarkan ide-ide cemerlang yang dapat Anda gunakan atau setidaknya memberikan inspirasi untuk membuat Natal Anda lebih berkesan.

Peresensi: Tri Hardono

Komentar